Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Diam-diam Valentino Rossi Punya Misi Khusus di Valencia, Apa Itu?

Diam-diam Valentino Rossi Punya Misi Khusus di Valencia, Apa Itu?

rossi 23459

Perebutan gelar juara dunia MotoGP dipastikan akan semakin seru dan berlangsung sengit. Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi sendiri punya misi pribadi di Valencia yang merupakan puncak perburuan gelar bersama rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo.

Diam-diam ternyata Rossi ingin menyamai rekor pribadi yang pernah dibuatnya pada musim 2008 silam. Ketika itu ia berhasil meraup semua poin dari semua seri yang diikutinya. Namun berbeda dengan pesaingnya, Lorenzo yang catatan prestasinya musim ini ternoda setelah gagal di San Marino.

The Doctor sendiri tercatat masih lebih baik dibandingkan pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Disamping rekor pribadi Rossi, seri terakhir MotoGP musim ini pun mencatat sejumlah sejarah.

Seperti apa? Berikut ini data dalam angka soal GP Valencia seperti dikutip MotoGP, Selasa (3/11) :

343 – Johann Zarco akan mencetak rekor pembalap terbanyak meraup poin di kelas Moto2. Kalau pun ia hanya finis di posisi 12, tidak akan mempengaruhinya menggondol gelar juara dunia. Perolehan angkanya hanya terbaut tiga poin dibandingkan Tito Rabat yang meraih gelar juara dunia Moto2 tahun lalu dengan 346 poin.

100 – Kemenangan Dani Pedrosa di Malaysia merupakan kemenangan ke-100 pembalap Spanyol di MotoGP ((Jorge Lorenzo 39, Dani Pedrosa 28, Marc Marquez 24, Sete Gibernau 8, Toni Elias 1) sejak dilombakannya kelas premier pada 2002 lalu. Pembalap Spanyol paling banyak menjadi juara dunia MotoGP diikuti Italia 91 pembalao, Australia 40, Amerika Serikat 4, Brasil 3, Jepang 3.

100 – Yonny Hernandez tercatat di Valencia akan melakukan start ke-100. Sebelumnya di kelas Moto2 Hernandez telah melakukan 31 start sebelum pindah ke MotoGP pada 2012 dan akan mencoba melakukan start ke-69 di kelas premier.

99 – Sukses Dani Pedrosa meraih podium pertama di GP Malaysia membuatnya meraih 99 kali podium di MotoGP. Ia menjadi pembalap top yang selalu meraih podium di bawah Valentino Rossi yang telah mencapai 100 kali.

96 – Jorge Lorenzo yang meraih posisi kedua di GP Malaysia merupakan kali ke 96 di kelas MotoGP. Catatannya ini lebih baik dibandingkan Mick Doohan.

17 – Valentino Rossi dan Bradley Smith tercatat sebagai pembalap yang sudah 15 kali meraih angka di satu seri. Di Valencia ini Rossi akan mencoba menambah rekor pribadinya tersebut.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...