Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Diancam Akan Diculik Kalau Tolak Gabung ISIS, Miss Irak Bilang : Saya Tidak Takut

Diancam Akan Diculik Kalau Tolak Gabung ISIS, Miss Irak Bilang : Saya Tidak Takut

miss irak

Shaima Qassim, Miss pertama Irak sejak 1972 diancam oleh ISIS akan diculik kalau dirinya menolak bergabung dengan kelompok radikal itu. Menurut penyelenggara kontes, Ratu Kecantikan Irak itu menyesali ancaman via telepon, tetapi ia akan terus melangkah maju.

Kontes itu sendiri penuh dengan kontroversi, usai lebih dari 150 perempuan ditetapkan untuk berpartisipasi. NBC News melaporkan bahwa pasca ada paksaan dari kelompok garis keras, 15 kontestan keluar dari kompetisi.

Kepada NBC News Ratu Kecantikan dari Kirkuk, Irak, mengatakan bahwa dia harus meyakinkan orangtuanya agar dibolehkan ikut kontes. Pada awalnya, dia dilarang mengingkuti kontes itu.

”Di masa lalu saya mendengar bahwa kontes tersebut akan diadakan di Baghdad. Saya bermimpi menjadi bagian dari salah satu dari kontes ini,” ujarnya.

Ia percaya bahwa rakyat Irak sangat membutuhkan kegiatan budaya seperti itu, setelah bertahun-tahun dilanda perang dan pertumpahan darah.

Sebelum menerima ancaman via telepon, kerabat Shaima Qassim sudah menjadi korban kekerasan kelompok militan ISIS. Adalah dua sepupunya, yang merupakan bagian dari anggota polisi Irak, tewas dibunuh militan ISIS.

Qassim pun mengatakan bahwa kemenangannya dalam kontes itu atas nama hak-hak perempuan.

”Saya ingin membuktikan bahwa wanita Irak memiliki eksistensi sendiri dalam masyarakat, dia memiliki hak-haknya seperti laki-laki,” ujar Qassim yang merupakan mahasiswi ekonomi berusia 20 tahun itu, seperti dikutip IB Times, Jumat (25/12).

Ditambahkan olehnya, saya tak takut apa-apa, karena saya yakin bahwa apa yang saya lakukan tidak salah.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...