Home / Bola / Diancam Umuh Muchtar, Ribuan Bobotoh Persib Bungkam!

Diancam Umuh Muchtar, Ribuan Bobotoh Persib Bungkam!

“Saya akan hentikan pertandingan dan Persib tidak akan hadir lagi di Ciamis” ancam Umuh Muchtar, manajer Persib.

Diancam Umuh Muchtar, Ribuan Bobotoh Persib Bungkam!

Umuh Muchtar mengeluarkan ancaman kepada bobotoh yang menyaksikan pertandingan Turnamen Segitiga Ciamis antara Persib dengan Surabaya United di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (8/4). Sempat tertinggal 0-1, Persib memenangkan pertarungan dengan skor 3-1.

Namun Umuh yang hadir, mengaku kecewa dengan reaksi bobotoh yang memenuhi tribun utara dan selatan atas reaksi gol demi gol Persib di babak kedua. Mereka mengumandangkan nyanyian berbau rasis. Akibatnya, Umuh keluar dari bench sembari menunjuk-nunjuk.

Kemudian Umuh berjalan menuju meja MC dan IP pertandingan. Dia lalu meminta bobotoh menghentikan nyanyian yang berbau rasis dan tidak menyalakan flare, menggunakan pengeras suara. Dia minta bobotoh Persib menjadi suporter terbaik.

“Bila tidak dihentikan (nyanyian rasis), saya akan hentikan pertandingan. Dan Persib tidak akan hadir lagi di Ciamis” ancam Umuh Muchtar.

Imbauan Umuh tersebut manjur, sehingga nyanyian rasis yang kurang sopan tersebut tak lagi terdengar sampai pertandingan Persib versus Surabaya United berakhir. Kini Persib harus mendapat poin saat melawan PSGC Ciamis pada Minggu (10/4).

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...