Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Dibalik Kemeriahan Festival Kalimas 2015

Dibalik Kemeriahan Festival Kalimas 2015

festival kalimas 1

Malam ini, Sabtu (16/5) secara resmi Festival Kalimas 2015 dibuka oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Tampak ribuan orang pun menyaksikan di sepanjang Sungai Kalimas yang membelah Kota Pahlawan.

Senyum mengembang terus diperlihatkan Risma begitu banyaknya masyarakat yang benar-benar menikmati Festival Kalimas.

“Aku seneng rek, Kalimas bersinar. Ayo yo dijogo kaline,” ungkap Risma.

Menandai dibukanya festival, Risma beserta sejumlah undangan muspida menumpang perahu dari dermaga yang ada di Monumen Kapal Selam menyusuri sungai hingga finis di Jl Genteng Kali.

festival kalimas 2

Festival Kalimas 2015 sendiri dimata Walikota Risma dijadikan momentum agar warga Surabaya menjaga lingkungan dengan berhenti membuang sampah di sungai maupun saluran air.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan sungai-sungai yang ada di Surabaya. Setop membuang sampah di sungai mulai sekarang hingga kapanpun,” ungkap Risma disela-sela persiapan festival.

Bagi Risma, kebersihan sungai dan lingkungan sekitarnya adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah saja.
Pemerintah, lanjutnya, tanpa partisipasi warga juga pasti kewalahan. Kalau sungai bersih kan lingkungan juga sehat, dilihat juga enak.

“Dan yang terpenting pula, adalah tidak ada lagi sumbatan sampah yang bisa mengakibatkan banjir dan penyebaran penyakit di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Festival Kalimas sendiri dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-722 Kota Surabaya. Festival akan diisi oleh serangkaian aneka hiburan dan kompetisi seperti kompetisi Dragon Boat Race serta sampan dan rakit.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...