Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Dibawa Astronot, Bendera Manchester United Berkibar di Luar Angkasa

Dibawa Astronot, Bendera Manchester United Berkibar di Luar Angkasa

Bendera Manchester United akhirnya kembali ke bumi setelah sempat berkibat di luar angkasa selama 6 bulan.

Dibawa Astronot, Bendera Manchester United Berkibar di Luar Angkasa

Bendera tersebut bahkan mendapat sertifikat untuk menguji keasliannya. Lantas bagaimana ceritanya hingga bendera MU bisa sampai angkasa? Seorang pria Rusia bernama Alexey Yakovlev yang dikenal sebagai pecinta Setan Merah selama 15 tahun, berhasil membujuk temannya yakni Steve Swanson, yang berprofesi sebagai astronot.

Yakovlev yang bertemu dengan Swanson di Star City dekat Moskow, mengaku senang berhasil membujuk temannya itu membawa serta bendera MU ketika mendapat tugas ke luar angkasa. Bendera MU berada di Stasiun Luar Angkasa selama enam bulan dan mengorbit di bumi sebanyak 2.704 kali.

“Saya memutuskan untuk mengirimkan bendera MUFC agar bisa memberikan energi luar angkasa kepada klub. Saya meminta kepada Steve apakah ia mau membawa benda seberat 85 gram”.

“Sementara astronot hanya boleh membawa barang pribadi maksimal 1,5 kilogram. Ia hanya membawa barang 1 kilogram, jadi ia setuju membawa bendera MU” ungkap Yakovlev seperti yang dikutip Independent.

Menurut Yakovlev, bendera itu akan dibawa saat Setan Merah bertanding melawan CSKA Moskow di Liga Champions tengah pekan nanti. Untuk membuktikan keasliannya, bendera MU tersebut sudah mendapatkan sertifikat. Bendera tersebut menempuh perjalanan sejauh 71 juta mil (114.263.424 juta kilometer) dengan kecepatan 17.500 mil/jam (28.163,52 km/jam).

“Saya sangat bangga dengan apa yang saya lakukan karena MU sangat berarti untuk saya. Kami berhasil mengibarkan bendera MU di luar angkasa, teman-teman! Apa yang bisa saya katakan, tak ada yang bisa melakukan setinggi ini” pungkasnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...