Home / Bisnis / Diberi Sanksi, Lion Air Siap Lawan Kemenhub

Diberi Sanksi, Lion Air Siap Lawan Kemenhub

“Kami akan ambil upaya hukum baik pidana/perdata terhadap seluruh sanksi-sanksi yang dijatuhkan terhadap Lion Air” ungkap Head of Legal Corporate Lion Air, Harris Arthur (Rabu, 18/5/2016).

Diberi Sanksi, Lion Air Siap Lawan Kemenhub

Seperti yang diketahui jika Kemenhub membekukan layanan ground handling Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, terkait kasus kelalaian saat penumpang internasional dibawa bus ke terminal domestik. Lion Air rupanya tidak terima dengan sanksi-sanksi dari Kemenhub tersebut.

“Kami akan ambil upaya hukum baik pidana/perdata terhadap seluruh sanksi-sanksi yang dijatuhkan terhadap Lion Air yang dibuat Dirjen Perhubungan Udara yang tidak sesuai dengan peraturan dan undang-undang” ungkap Head of Legal Corporate Lion Air, Harris Arthur (Rabu, 18/5/2016).

Harris mempersoalkan sanksi pelarangan pengajuan rute baru kepada Lion Air. Menurutnya, seharusnya Lion Air diberi peringatan terlebih dahulu.

“Lion Air tidak boleh ajukan rute baru, itu permen (peraturan menteri) dari mana? Harusnya kan ada peringatan-peringatan dulu, ada proseduralnya. Paling tidak pemberitahuan, peringatan. Ini langsung sanksi. Kalau salah silakan ditindak, ini malah tindakan dulu baru investigasi” tegasnya.

Baca Juga

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...

One comment

  1. sangat disayangkan pembekuan ground handling ini bisa dijatuhkan ke maskapai lion air, semoga bisa dijadikan pelajaran untuk bisa lebih baik kedepannya. Saya juga mempunyai link berita terkini yang mungkin bermanfaat. Silahkan kunjungi http://wartawarga.gunadarma.ac.id/index.php