Home / Headline / Diduga Modus Seluruh Teroris di Thamrin Ingin Lakukan Bom Bunuh Diri

Diduga Modus Seluruh Teroris di Thamrin Ingin Lakukan Bom Bunuh Diri

teror bom sarinah 4

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memastikan kalau modus yang akan dilakukan para pelaku teror di Starbuck Sarinah dan Pos Polisi Thamrin, Jakarta Pusat yakni melakukan bom bunuh diri.

“(Modus) bom bunuh diri dilakukan (direncanakan) di Starbucks saat ledakan pertama. Kemudian penembakan dan pelemparan bom dilakukan di depan kafe,” ujar Badrodin saat jumpa pers, di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/1).

Dari rencana bom bunuh diri itu, polisi berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti diantaranya sepucuk pistol, empat butir proyektil yang bersarang di tubuh korban, dan serta selongsong peluru dari berbagai kaliber.

Ditambahkan oleh Kapolri, aksi tembak menembak antara pelaku dengan aparat kepolisian tak bisa terelakan lantaran pelaku melakukan perlawanan. Sehingga petugas mengambil tindakan cepat dengan menyerang para pelaku.

“Polri cepat tangani sehingga dalam waktu singkat melimpuhkan dan menembak para pelaku. Oleh karena itu dari penanganan pelaku ini jumlah korban bisa diminimalisir,” jelasnya.

 

 

Baca Juga

Reaksi Pelajar di Bandung Usai Nobar Film G30S/PKI

Bandung – Siswa SMP, SMA dan SMK Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Siliwangi ramai-ramai ke ...