Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Didukung Golkar, Ahok Kantongi 24 Kursi Parpol!

Didukung Golkar, Ahok Kantongi 24 Kursi Parpol!

Partai Golkar rmenysmi atakan dukungannya untuk Basuki Tjahaja Purnama dalam maju di Pilkada DKI Jakarta.

Didukung Golkar, Ahok Kantongi 24 Kursi Parpol!

Alhasil Golkar menjadi parpol ketiga yang mendukung Ahok maju melalui jalur independen dalam Pilkada DKI 2017. Golkar tercatat punya 9 kursi di DPRD DKI. Jumlah itu membuat Ahok kini sudah memiliki 24 kursi dukungan dari parpol.

Sebelumnya sudah ada dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Hanura yang masing-masing memiliki 5 dan 10 kursi di DPRD DKI. Jumlah dukungan minimal yang harus dikantongi calon gubernur DKI jika ingin maju melalui jalur parpol adalah 22 kursi di DPRD DKI.

Dengan demikian, Ahok sebenarnya sudah bisa maju melalui jalur parpol. Namun sampai sejauh ini, Ahok tetap menegaskan bahwa ia akan tetap maju melalui jalur independen. Ia mengaku tidak mau mengecewakan Teman Ahok, kelompok relawan yang kini sudah mengumpulkan data KTP untuknya.

Penegasan Ahok belum lama ini disampaikannya sehari setelah menghadiri haul almarhum Taufiq Kiemas di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Menteng Jakarta Pusat, pada Rabu lalu.

“Kalau saya sih enggak mungkin ninggalin Teman Ahok ya. Sesuatu yang bisa kecewa berat. Sejuta pasti nyampe ini” kata Ahok, belum lama ini.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...