Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Diet Sehat Untuk Anak – Anak

Diet Sehat Untuk Anak – Anak

iLustrasi
iLustrasi

Aktual Post – Memiliki anak yang tumbuh dengan baik pastinya menjadi harapan semua orang tua, namun sayangnya bila tidak di awasi pertumbuhan si buah hati yang terlampau pesat akan membawa dampak buruk untuk kesehatannya. Seperti diketahui, jika tumbuh kembang si anak terlapau pesat dapat menyebabkan obesitas, dan hal tersebut juga dapat memicu timbulnya penyakit lainnya.

Obesitas atau kegemukan memang bisa terjadi karena faktor keturunan, namun paling tidak kita bisa mencegah hal tersebut dengan diet. Anak – anak yang memiliki berat berlebih pun dianjurkan untuk diet, namun tentunya dengan cara yang benar sehingga tidak menyebabkan efek samping untuk kesehatan si anak. Dan berikut ini adalah beberapa tips diet yang dapat anda terapkan pada anak anda yang memiliki berat badan berlebih.

1. Yang pertama adalah menekan nafsu makan anak. Sebagaian dari anak – anak memiliki nafsu makan yang tinggi, sampai – sampai mereka tidak sadar apa yang masuk kedalam perutnya sudah jauh melebihi apa yang dibutuhkannya. Salah satu cara untuk menekan nafsu makan si anak adalah dengan mengalihkan perhatiannya dengan bermain, jadi mereka akan melupakan waktuuntuk makan. Namun tetap anda pastikan si anak mendapatkan asupan yang cukup untuk tumbuh kembngnya.

2. Tips selanjutnya adalah menghindarkan anak dari makan yang mengandung lemak. Seperti diketahui, lemak merupakan pemicu terbesar tubuh anak menjadi gemuk. Jika setiap hari anak disuguhi dengan makan berlemak, dalam sekejap anak anda akan memiliki masalah dengan berat badannya. Oleh karenanya, sebaiknya setop memberikan anak makan yang menagndung lemak, khususnya makanan yang melalui proses menggoreng.

3. Hilangkan kebiasan ngemil si anak, paling tidak tempo atau jumlahnya bisa dikurangi. Anak – anak pada umunya suka ngemil, perut mereka yang mudah lapar memang selalu ingin makan. Karenanya sebagian orang tua memberikan anaknya makan cepat saji, atau bahkan snack untuk mengganjal perutnya. Tanpa kita sadari, kebiasan tersebut dapat menyebabkan si anak obesitas atau kegemukan.

Beberapa tips tadi merupakan cara paling efektif untuk mencegah kegemukan atau obesitas pada anak. Perlu anda ketahui, obesitas dapat mengganggu perkembangan motorik pada anak yang dapat menyebabkan anak lambat ntuk mengerti hal baru.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...