Home / Bola / Dihajar MU, Persija Makin Kritis

Dihajar MU, Persija Makin Kritis

Persija 0-3 Madura

Hasil ISC 2016 pertandingan antara Persija Jakarta vs Madura United selesai dengan skor 0-3 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu 24 Juli. Tiga gol yang bersarang di gawang Macan Kemayoran tersebut membuat mereka semakin kritis saja sementara Madura di sisi lain untuk sementara mampu memimpin klasemen dengan menggeser Arema.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Persija sudah tertinggal ketika tendangan penalti Pablo Rodriguez berhasil menjebol gawang Reky Rahayu. Persija mencoba melakukan serangan balasan namun mereka sangat sulit mendobrak pertahanan Madura. Sebenarnya ada gol yang bisa mereka ciptakan namun Sutanto Tan sudah terperangkap offside saat menerima umpan dari Bambang Pamungkas.

Pertahanan Persija juga sangat sulit mengantisipasi kecepatan para pemain Madura. Namun beruntung bagi Persija karena ada satu peluang emas dari Elton Maran yang ditepis Reky dan bola rebound pun gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Pablo. Berikutnya ada peluang bagus dari Slamet Nurcahyo namun sontekannya dengan bagus bisa ditepis Reky.

Memasuki babak kedua pun Persija masih tak bisa lepas dari tekanan Madura. Bayu Gatra memberikan ancaman dari tendangan kerasnya yang diamankan Reky dan disusul sundulan Dane Milovanovic yang melambung tipis diatas mistar gawang. Berikutnya ada tendangan dari Engelberd Sani yang melebar dari gawang Persija.

Keberuntungan Persija habis di menit 76 ketika Slamet Nurcahyo mampu menyelesaikan umpan dari Bayu dengan sempurna. Dan di menit akhir, tendangan bebas Milovanovic pun tak kalah sempurnanya menjebol gawang kiper pengganti Andritany Ardhiyasa tersebut.

Persija 0-3 Madura (Pablo 9’-p, Slamet 76’, Milovanovic 90’)

Persija: Reky Rahayu; Syahroni, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo (Rahmat Afandi 80’), Andik Rama; Maman Abdulrahman, Amarzukih; Hong Soon Hak, Sutanto Tan (Ambrizal Umanailo 72’), Novri Setiawan; Bambang Pamungkas (Rudi Setiawan 85’)

Madura: Hery Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Ahmad Maulana, Rendi Siregar; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo; Erick Weeks (Dane Milovanovic 53’), Bayu Gatra, Elton Maran (Engelberd Sani 58’); Pablo Rodriguez (Rishadi Fauzi 83’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...