Home / Bola / Dihukum FA, Mourinho Belum Kapok?

Dihukum FA, Mourinho Belum Kapok?

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho sepertinya tidak kapok meski sudah mendapatkan sanksi dari FA.

Dihukum FA, Mourinho Belum Kapok

Seperti yang diketahui jika FA menjatuhi hukuman berupa denda sebesar 50.000 poundterling (sekitar Rp 1 miliar) karena Mourinho mengkritik kepemimpinan wasit Robert Madley pada laga antara Southampton dan Chelsea, 3 Oktober 2015.

Hukuman mendatangi stadion untuk satu pertandingan juga menanti Mourinho, bila mengulangi perbuatannya dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Namun Mourinho melihat ketidakadilan terhadapnya setelah menerima hukuman dari.

Pelatih asal Portugal itu berkilah jika arsitek Arsenal, Arsene Wenger justru lolos dari hukuman meski pernah melakukan perbuatan serupa. Mourinho mengungkit-ungkit perilaku Wenger yang pernah mengkritik wasit pada 5 Oktober 2015, saat Arsenal kalah 0-2 dari Chelsea.

Dia menyebut wasit Mike Dean sebagai sosok lemah dan naif lantaran tak memberikan kartu merah kepada Diego Costa. Namun, FA tak menghukum Wenger. Terkait hukumannya, Mourinho mengatakan:

“Denda 50.000 poundsterling adalah aib. Kemungkinan dilarang datang ke stadion merupakan hal menakjubkan. Perbedaan antara kata ‘takut’ dengan ‘lemah dan naif’ adalah 10.000 poundsterling dan larangan datang ke stadion. ‘Takut’ bernilai 50.000 poundsterling. ‘Lemah dan naif’, Anda bisa melakukannya” ungkap Mourihno.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...