Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / Dikomplain soal Bola, Penyelenggara Piala Liga Ingin Temui Guardiola dan City

Dikomplain soal Bola, Penyelenggara Piala Liga Ingin Temui Guardiola dan City






London – Pep Guardiola mengeluhkan bola yang digunakan di Piala Liga Inggris. Penyelenggara menegaskan bola yang dipakai sudah memenuhi standar FIFA.

Guardiola mengeluhkan bola Mitre Delta EFL, saat Manchester City hanya menang lewat adu penalti atas Wolverhampton Wanderers di babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (25/10/2017) dinihari WIB.

Guardiola sampai menyebut bola yang dipakai tak cukup serius untuk sebuah kompetisi semacam Piala Liga Inggris. Secara khusus, dia menilai bolanya terlampau ringan. City sendiri terbiasa memakai bola Nike Ordem V di Premier League dan Adidas Finale 17 di Liga Champions.

Keluhan Guardiola ini didengar oleh English Football League (EFL) yang merupakan penyelenggara Piala Liga Inggris. Badan yang juga menangani kompetisi dari Divisi Championship, League One, serta League Two tersebut ingin bertemu dengan pria asal Catalunya itu dan City.

“Bola Mitre yang digunakan di Carabao Cup musim ini punya spesifikasi teknis yang sama persis dengan bola yang digunakan di kompetisi Sky Bet dan Checkatrade Trophy, semuanya diuji sesuai dengan ‘FIFA Quality Programme for Footballs’ dan memenuhi standar ‘FIFA Quality Pro’,” ungkap EFL dalam pernyataan resminya.

“semua bola yang digunakan di laga profesional diharuskan memenuhi standar ini. Tentu saja preferensi itu adalah persoalan subjektif, tapi secara keseluruhan hiburan yang terlihat di seluruh laga babak keempat malam kemarin akan mengindikasikan bahwa bola yang dipakai tak memberikan dampak negatif di kompetis.”

“Kami akan berupaya untuk berhubungan dengan Mr Guardiola dan Manchester City untuk memahami sepenuhnya setiap masalah sebelumnya pertandingan babak kelima mereka,” demikian seperti dikutip Sky Sports.

(raw/mfi)



Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...