Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Dilaporkan Pengacara Jessica, KY sebut Hakim Binsar Tidak…

Dilaporkan Pengacara Jessica, KY sebut Hakim Binsar Tidak…

“Belum ada pelanggaran yang signifikan oleh majelis hakim” ungkap Juru Bicara KY, Farid Wadji.

Diaporkan Pengacara Jessica, KY sebut Hakim Binsar Tidak...

Seperti yang diketahui jika pengacara Jessica Kumala Wongso melaporkan Hakim Binsar Gultom ke Komisi Yudisial (KY), pada Kamis 11 Agustus kemarin. Mereka menuding hakim yang aktif mencecar saksi dan ahli dalam persidangan kopi sianida ini melanggar etik kehakiman. Lantas bagaimana reaksi KY?

“Sampai saat ini, sesuai hasil pemantauan KY belum ada pelanggaran yang signifikan oleh majelis hakim yang berpotensi melanggar KEPPH (Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim)” ungkap juru bicara KY, Farid Wadji (Jumat, 12/8/2016).

Dia menuturkan sejak pemeriksaan saksi di sidang kopi sianida dengan terdakwa Jessica Wongso, KY sudah memantau jalannya persidangan. Berkaitan pemantauan persidangan. Farid menegaskan tim pemantau KY senantiasa hadir mengikuti prosesi persidangan sesuai tahapan yang ada.

Seperti yang diketahui jika sebelumnya salah satu pengacara Jessica, Hidayat Boestam mengatakan hakim Binsar kerap memberikan pertanyaan yang menyudutkan Jessica. Seharusnya Hakim Binsar bersikap netral, objektif, serta tidak memihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Antara lain berbicara kasar dan menghina penasihat hukum, mengarahkan saksi-saksi, melanggar hukum acara, menyatakan pendapat secara terbuka tentang fakta persidangan yang sedang berjalan sehingga dapat merugikan klien kami, Jessica Kumala Wongso” kata Boestam, belum lama ini.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...