Home / Bola / Dimitri Payet Bisa Kalahkan Rekor Zinedine Zidane!

Dimitri Payet Bisa Kalahkan Rekor Zinedine Zidane!

 

Payet-GiroudPertandingan Euro 2016 antara Prancis vs Albania semalam memang menjadi satu laga yang sangat menegangkan bagi publik tuan rumah. Mereka beruntung ketika memiliki Antoine Griezmann dan Dimitri Payet yang berhasil mencetak dua gol kemenangan di masa injury time. Terlebih bagi Payet yang dalam laga tersebut nyaris mengobrak-abrik rekor pribadi seorang Zinedine Zidane di Euro 2004. Lalu, rkeor Zidane apa yang dimaksud?

Ya, Payet memang kembali bermain luar biasa ketika diandalkan oleh Didier Deschamps. Dua kali ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga melawan Rumania dan Albania dan yang terpenting adalah dalam dua pertandingan tersebut Payet mampu mencetak 14 peluang bagi rekan-rekan setimnya.

Sejauh ini rekor yang bisa dikemas seorang pemain dalam turnamen Piala Eropa adalah Zidane dengan total 15 peluang yang bisa ia ciptakan. Praktis, Payet hanya butuh mencetak dua peluang lagi untuk masuk dalam buku sejarah Euro sekaligus melewati rekor Zidane. Tidak sulit tentunya karena minimal ada dua pertandingan lagi yang akan dilalui Payet yakni melawan Swiss dan di babak 16 besar nanti.

Namun sayangnya dari 14 peluang yang dibuat Payet, hanya satu yang bisa berujung gol. Yakni ketika umpannya diselesaikan oleh kepala Olivier Giroud di pertandingan pertama melawan Rumania.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...