Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dimutasi dari Jabatan sebagai Kapolda Papua, Yotje Mende berharap Lulus Capim KPK

Dimutasi dari Jabatan sebagai Kapolda Papua, Yotje Mende berharap Lulus Capim KPK

Irjen Pol Yotje Mende
Irjen Pol Yotje Mende

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti merotasi posisi Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat, pascainsiden Tolikara. Mutasi jabatan ini berdasarkan Telegram Kapolri nomor ST/195//VII/2015 tertanggal 30 Juli 2015 yang ditantadatangani Asisten SDM Polri Irjen Sabar Rahardjo‎.

Dalam telegram itu, Kapolda Papua Yotje Mende dimutasi sebagai Perwira Tinggi Yanma Polri dalam rangka pensiun. Lalu posisi Yotje  diganti oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Paulus Waterpaw.

Selanjutnya, posisi Waterpaw akan diisi oleh Brigjen Royke Lumowa. Royke sebelumnya bertugas di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan. Rencananya acara serah terima jabatan akan dilakukan di Rupatama, Mabes Polri, Jumat (31/7/2015) besok pukul 07.30 WIB. Upacara sertijab akan dipimpin oleh Kapolri.

Posisi Yotje Mende menjadi sorotan public terkait dengan kasus pembakaran kios dan mushalla r di Tolikara pada hari idul fitri 17 Juli lalu.  Selain Tolikara, kepemimpinan Yotje Mende pernah menjadi sorotan ketika mencuatnya  kasus  penyobekan dan aksi menginjak-injak foto Presiden Jokowi di Hotel Aston, Jayapura. Kasus itu sampai sekarang belum diusut secara tuntas.

Namun Kapolri membantah kalau mutasi ini terkait dengan kasus. Seperti biasanya, Polri menegaskan bahwa pemindahan Yotje Mende merupakan sirkulasi tugas biasa yang selalu terjadi di tubuh Polri.

Yotje Mende diproyeksikan akan pensiun tahun depan.  Dia menjadi salah seorang perwakilan Polri yang mengikuti tes untuk menjadi pimpinan KPK.  Yotje telah lulus dalam seleksi dua tahap. Beberapa hari yang lalu ia baru saja mengikuti tes tahap ketiga bersama 47 kandidat lainnya. Yotje berharap bisa lulus tes capim KPK  untuk kemudian melanjutkan karirnya di lembaga anti rusuah itu.***

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...