Home / Berita / Nasional / Din Syamsudin Bilang Milisi Abu Sayyaf Bukan Islam, tapi Kumpulan Penjahat

Din Syamsudin Bilang Milisi Abu Sayyaf Bukan Islam, tapi Kumpulan Penjahat

din-syamsudin-667

Ketua Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (PIM) Din Syamsuddin menyebut kalau kelompok milisi Abu Sayyaf sebagai organisasi yang bukan dari Islam.

Walau selalu mendeklarasikan diri sebagai kelompok Islam, tetapi menurut mantan Ketua PP Muhammadiyah itu, kelompok ini pada dasarnya ada kumpulan penjahat.

“Inilah kelompok yang menyatakan dirinya Islam padahal tidak. Mereka kelompok penjahat, kriminal,” papar Din ketika menyampaikan pesan kebangsaan di Kantor CDCC, Menteng, Jakarta, Senin (25/4).

Ditambahkan oleh Din, ia mengingatkan pemerintah untuk tidak sedikit pun mengendurkan semangat menyelamatkan 14 WNI yang disandera kelompok tersebut. Begitu juga dengan permintaan uang tebusan yang diinginkan oleh Abu Sayyaf harus diabaikan.

“Jangan sekali-kali kompromi dengan kelompok ini, jika tidak mereka akan terus menerus melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Untuk itu, pun berharap, pemerintah terus proaktif dalam menjalin komunikasi dengan Pemerintah Filipina. Meskipun untuk menerjunkan kekuatan militer Indonesia di sana terbentur konstitusi negara tetangga.
 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Mereka sholat semua,dan berbendera Islam.