Home / Bola / Dinamo Zagreb vs Arsenal Skor 2-1, Olivier Giroud Kartu Merah!

Dinamo Zagreb vs Arsenal Skor 2-1, Olivier Giroud Kartu Merah!

Dinamo 2-1 Arsenal

Hasil Liga Champions 2015 pertandingan Dinamo Zagreb vs Arsenal selesai dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah di Stadion Maksimir, Kamis 17 September 2015. Kekalahan Arsenal ini diperburuk dengan sebuah kartu merah yang diterima oleh striker mereka, Olivier Giroud.

Pertandingan berjalan seimbang di menit-menit awal. Giroud memberikan tekanan pada Dinamo ketika sundulannya masih mendapatkan perlawanan luar biasa dari kiper Dinamo, Eduardo. Tak lama kemudian, Giroud kembali melakukan hal yang sama namun sang kiper pun masih bisa melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Meski lebih dominan, Arsenal harus tertinggal lebih dahulu di menit 24. Pertahanan mereka terbuka lebar dan Josip Pivaric memanfaatkannya dengan baik ketika sepakannya yang berhasil ditepis oleh David Ospina, membuat bola tetap masuk ke gawang setelah mengenai Alex Oxlade-Chamberlain.

Situasi bagi tim tamu semakin tidak baik ketika Giroud mendapatkan kartu kuning kedua jelang akhir babak pertama ketika melakukan pelanggaran keras pada Ivo Pinto. Kartu kuning pertamanya lahir ketika ia memprotes keputusan wasit terkait tendangan bebas yang diberikan pada kubu lawan!

Arsenal sebenarnya sempat menyamakan skor melalui Mesut Ozil namun golnya harus dianulir karena sudah terjebak situasi offside. Tak lama kemudian Dinamo malah melebarkan skor melalui Junior Fernandes dengan tandukan kepalanya.

Kemarahan Arsene Wenger pun terlihat jelas melihat permainan anak asuhnya. Gol hiburan yang dikemas Theo Walcott pun tidak mampu membuat Wenger sedikit tersenyum karena timnya memang gagal memenuhi target meraih kemenangan di laga tandang ini.

Dinamo 2-1 Arsenal (Pivaric 24’, Fernandes 58’ / Walcott 79’)

Dinamo: Eduardo; Ivo Pinto, Leonardo, Jeremy Taravel, Josip Pivaric; Domagoj Antolic (Marko Rog 82’), Paulo Machado, Arian Ademi; Marko Pjaca (Filip Benkovic 88’); Hilal Soudani, Junior Fernandes (Ante Coric 74’)

Arsenal: David Ospina; Mathieu Debuchy, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs (Joel Campbell 65’); Mikel Arteta (Francis Coquelin 64’), Santi Cazorla; Alex Oxlade-Chamberlain (Theo Walcott 64’), Mesut Ozil, Alexis Sanchez; Olivier Giroud

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...