Home / Bola / Diogo Jota, Pemain Muda Portugal Gabung Atletico Madrid

Diogo Jota, Pemain Muda Portugal Gabung Atletico Madrid

Diogo Jota

Atletico Madrid secara resmi mendatangkan gelandang serang muda asal Portugal bernama Diogo Jota. Pemain berusia 19 tahun itu diboyong Atletico dari Pacos Ferreira dan telah diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun lamanya.

Pemain bernama lengkap Diogo Jose Teixeira da Silva itu memang menyita perhatian sejumlah klub di bursa transfer kali ini. Musim lalu yang menjadi musim pertamanya di tim utama Pacos, Jota sudah mengemas 41 kali penampilan dan mencetak 14 gol. Sebuah catatan yang tentunya sudah sangat luar biasa bagi seorang pemain muda.

“Menjadi bagian dari klub besar macam Atletico membuat saya merasa bangga,” kata Jota. “Diogo adalah pemain muda, sangat cepat, dan suka bermain ofensif. Ia melengkapi itu semua dengan kontrol bola yang bagus dan kemampuan untuk membuka pertahanan lawan. Ia punya potensi besar dan bisa bermain di beberapa posisi,” tambah Direktur Olahraga Atletico, Jose Luis Caminero.

Jota sendiri sepertinya juga hanya tinggal menunggu waktu untuk dipanggil Timnas Portugal. Selama ini ia memang baru bermain di kelompok usia saja yakni U19, U21, dan U23 meski usianya masih 19 tahun.

Jota juga menjadi rekrutan ketiga Atletico di musim panas ini. Dua nama sebelumnya adalah Nicolas Gaitan dari Benfica dan Sime Vrsaljko dari Sassuolo.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...