Home / Berita / Ibu Kota / Dipanggil Soal Sumber Waras, Ahok Minta Komisi III Bekerja Secara Profesional

Dipanggil Soal Sumber Waras, Ahok Minta Komisi III Bekerja Secara Profesional

308.ahok

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut kalau Komisi III DPR-RI sebagai komisi yang tidak profesional. Bahkan menurut Ahok, komisi yang membidangi hukum itu tidak mengerti hirarki undang-undang (UU).

“Yang melaporkan saya DPRD, yang buat pansus mau tangkap saya DPRD DKI, berhasil enggak mereka cari bukti? Enggak,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (16/3).

Menurut Ahok, KPK juga langsung bekerja begitu mendapat laporan dari DPRD DKI dan LSM. Begitu dapat laporan, langsung hari itu kirim surat ke BPK audit investigasi.

“Audit investigasi BPK sudah panggil saya 9 jam. Sudah periksa oleh BPK dan menyerahkan hasil auditnya ke KPK kan,” jelas Ahok.

Ditambahkan oleh Ahok, seharusnya kalau Komisi III menemukan dua alat bukti laporkan saja ke KPK.

“Kalau KPK sekarang belum ketemu, kalau DPR bilang ketemu, ya kamu panggil KPK dong, kamu (komisi III) kasih tahu,” imbuhnya.

Untuk itu Ahok meminta agar Komisi III bekerja secara profesional. Karena institusi KPK dan BPK adalah pilihan dari anggota dewan yang terhormat.

“Kerjalah yang profesional saya harap teman-teman komisi III, yang pilih anggota BPK anda, yang pilih KPK anda. Kalau anda bilang mereka tidak profesional, ya panggil,” papar Ahok.

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...