Home / Berita / Politik / Dipecat PKS, Fadli Zon ‘Bela’ Fahri Hamzah

Dipecat PKS, Fadli Zon ‘Bela’ Fahri Hamzah

“Saya kaget, masalahnya apa? Dia selama ini cukup vokal, mempunyai integritas” ungkap Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (4/4/2016).

Dipecat PKS, Fadli Zon ‘Bela’ Fahri Hamzah

Seperti yang diketahui jika DPP PKS menerbitkan Surat Keputusan Nomor 463/SKEP/DPP-PKS/1437 tertanggal 1 April 2016, terkait pemecatan Fahri Hamzah dari semua jenjang jabatan di kepartaian. Surat tersebut dikeluarkan untuk menindaklanjuti putusan Majelis Tahkim pada 11 Maret 2016.

Dalam penjelasannya Presiden PKS, Sohibul Iman mengatakan jika Fahri Hamzah kerap melontarkan pernyataan kontroversial. Setelah dinasihati, ternyata tidak ada perubahan pola komunikasi politik yang dilakukan Fahri. Bahkan timbul kesan adanya silang pendapat antara Fahri dengan pimpinan PKS lainnya.

Melihat situasi ini Wakil Ketua DPR, Fadli Zon coba memberikan komentar. Fadli juga mengisyaratkan ‘membela’ rekannya yang dipecat dari Partai Keadilan Sejahtera. Dia menilai, Fahri selama ini memiliki kinerja yang baik sebagai pimpinan DPR.

“Sebagai sesama politisi dan kolega, saya kaget, masalahnya apa? Dia selama ini cukup vokal, mempunyai integritas” ungkap Fadli Zon, Senin (4/4/2016).

Jika yang dipermasalahkan adalah gaya bicara Fahri, menurut Fadli ini sudah jadi tugas DPR untuk mengkritik pemerintah. Fadli mengatakan hingga saat ini, DPR masih menunggu surat pemberhentian Fahri dari partainya itu.

Setelah surat diterima dia melanjutkan, pemberhentian Fahri tidak bisa langsung diproses. Terlebih lagi, Fahri sudah memutuskan untuk menempuh upaya hukum atas pemecatannya itu. Fadli Zon mengatakan jika Pimpinan DPR akan menunggu proses hukum tersebut.

“Kami akan menunggu proses hukum, akan sejauh mana” pungkasnya.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...