Home / Berita / Politik / Dipecat PKS, Fahri Hamzah Tegaskan : Sampai Saat Ini Saya Masih Sah Sebagai Wakil Ketua DPR

Dipecat PKS, Fahri Hamzah Tegaskan : Sampai Saat Ini Saya Masih Sah Sebagai Wakil Ketua DPR

Fahri-Hamzah-

Seperti diketahui DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memecat Fahri Hamzah dari semua jenjang keanggotaan partai. PKS pun sudah mengirimkan surat ke pimpinan DPR yang isinya, mengusulkan Ledia Hanifa Amaliah sebagai pengganti Fahri sebagai Wakil Ketua DPR.

Terkait hal itu, Fahri menegaskan, sampai saat ini dirinya masih sah sebagai Wakil Ketua DPR. Dia mengklaim, belum ada proses pergantian anggota sampai ada keputusan hukum yang inkrah.

“Secara prinsip, selama ini tidak ada proses pergantian anggota, jika keputusan digugat. Oleh karena itu sudah saya katakan berkali-kali, jika keputusan partai digugat, maka posisi anggotanya ikut tetap, menunggu proses hukum hingga inkrah,” jelas Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/4).

Ditambahkan olehnya, seorang pejabat negara yang dipilih rakyat, tidak bisa serta merta dijatuhkan oleh beberapa pihak. Tak terkecuali dengan dirinya yang dipecat dengan semena-mena olah partainya.

Untuk itu Fahri mengingatkan, dalam undang-undang telah ditegaskan akan larangan menjatuhkan pejabat negara dengan semena-mena. Pejabat negara tidak mudah dijatuhkan karena adanya kedaulatan rakyat yang memilihnya.

“Mulai dari presiden, gubernur, walikota, bupati, termasuk anggota dewan karena dipilih oleh rakyat. Maka dia tidak mudah dijatuhkan. Itu pesan dari kostitusi negara,” terang Fahri.

Ditambahkan Fahri, Ia meminta semua pihak khususnya DPP PKS untuk bersabar. Sebab, proses persidangan di pengadilan masih panjang sampai ada keputusan yang sifatnya inkrah.
 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...