Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Diperiksa oleh MKD DPR RI, Ruhut Sitompul Minta Maaf Soal Satu Hal ini

Diperiksa oleh MKD DPR RI, Ruhut Sitompul Minta Maaf Soal Satu Hal ini

913.Ruhut-Sitompul

 

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR sudah memanggil Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul untuk menyampaikan pembelaannya. Hal itu tentang dugaan pelanggaran etik Ruhut yang memplesetkan HAM menjadi Hak Asasi Monyet.

Ketua MKD Surahman Hidayat memaparkan bahwa Ruhut sengaja memplesetkan singkatan HAM menjadi ‘Hak Asasi Monyet’. Hal itu lantaran Ruhut geram banyak pihak yang seolah membela HAM namun dalam praktiknya justru tak diterapkan.

“Dari kekecewaan itu terlontarlah kata-kata, jadi konteksnya menurut dia candaan lah gitu,” papar Surahman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6).

Tetapi Ruhut sudah menyampaikan permohonan maaf atas perbuatannya kepada MKD. Walau demikian Surahman menegaskan jika kasus Ruhut belum selesai, MKD akan memproses ke tahap selanjutnya.

“HAM ini kan termaktub dalam konstitusi, negara Indonesia ini kan hanya dua yaitu negara hukum dan negara HAM. Di situ aja, celakanya itu, jadi anggota DPR harus membela konstitusi baik jiwa atau konteksnya secara harfiah. Dia (Ruhut) merasa bersalah juga, jika HAM dipleset2kan dan dia juga sudah minta maaf. Konteksnya dia terpleset dalam teks yang sakral,” jelasnya.

Surahman pun membuka kemungkinan akan memanggil Ketua PP Muhammadiyah Dahnil Anzar sebagai pihak pengadu kembali. Hal itu guna mengkonfirmasi soal pembelaan Ruhut.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...