Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Diprediksi, Akan Mengerucut Dua Nama Dalam Bursa Caketum Golkar, Siapa Saja?

Diprediksi, Akan Mengerucut Dua Nama Dalam Bursa Caketum Golkar, Siapa Saja?

golkar343

Dinamika internal Partai Golkar menjelang dilangsungkan musyawarah nasional (munas) mulai terasa. Hal tersebut ditandai dengan munculnya nama-nama yang diprediksi masuk dalam bursa calon ketua umum (caketum).

Internal Golkar sendiri menyebut enam nama yang dinilai serius akan mencalonkan diri. Mereka adalah Ade Komaruddin, Airlangga Hartarto, Azis Syamsudin, Idrus Marham, Mahyudin, Setya Novanto.

Menurut pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno, diprediksi dari enam nama tersebut akan mengerucut pada dua sosok yaitu Ade Komaruddin dan Setya Novanto. Kedua kandidat itu dinilainya sama-sama punya pengalaman di internal Golkar dan berkapasitas.

“Soal caketum Golkar yang ada, sejauh ini kecenderungan yang kuat adalah Ade Komaruddin dan Setya Novanto,” ujar Adi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/2)

Ditambahkan oleh Adi, dalam pertarungan dua sosok ini memperebutkan kursi Golkar 1, Ade Komarudin dinilainya banyak diunggulkan karena memiliki latar belakang organisasi yang kuat.

Hal tersebut, tambah Adi, ditunjukkan dengan segudang pengalaman Ade Komarudin di organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang memiliki akses jaringan ke seluruh pelosok Indonesia.

Sedangkan Novanto, dinilainya memiliki sebuah kelemahan lantaran beberapa waktu lalu tengah menghadapi kasus etik dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden dalam perpanjangan kontrak karya PT Freeport Indoneaia yang memaksanya mundur dari kursi Ketua DPR.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...