Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Dirjen Hubdar Mundur, Menteri Jonan Buka Suara : Saya Enggak Nyuruh

Dirjen Hubdar Mundur, Menteri Jonan Buka Suara : Saya Enggak Nyuruh

menteri jonan

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengomentari dengan santai pengunduran diri Dirjen Perhubungan Darat Djoko Sasono dari jabatan. Djoko mundur karena merasa tidak mampu mengatasi kemacetan lalu lintas di libur panjang Natal 2016.

Menteri Jonan menilai kalau pengunduran diri anak buahnya itu merupakan hak dari yang bersangkutan. Dengan tegas, Jonan menyatakan bahwa kemacetan bukan salah dirinya.

“Lho itu hak dia, saya enggak nyuruh,” (Kemacetan) ini juga bukan salah kok,” ujar Jonan kepada wartawan, Senin (28/12).

Ihwal kemacetan yang terjadi pada libur merah Maulid Nabi Muhammad hingga Perayaan Natal, Jonan menyatakan hal itu sebagai ketidaksigapan banyak pihak, seperti Kepolisian dan PT Jasa Marga sebagai pengelola jalan bebas hambatan (Tol).

“Lha rekayasa lalu lintasnya mana, gerbang elektroniknya mana?” lanjutnya santai.

Untuk itu, Menteri Jonan mengusulkan pemberlakukan kartu elektronik di seluruh pintu gerbang tol sebagai antisipasi lamanya transaksi pembayaran. Sebab, kondisi ini dinilai Jonan sebagai menjadi penyebab utama antrean masuk maupun keluar tol.

“Apapun kartunya, seperti debet atau yang lain dan seharusnya ini bisa. KRL Jabodetabek saja pakai kartu elektronik dan semua orang punya, masak pemilik mobil tidak bisa punya,” jelasnya.

Kedua, sambungnya, pembangunan area peristirahatan di jalan tol disarankan untuk tidak terlalu dekat karena idealnya berjarak 20-25 kilometer per bangunannya.

“Jangan 5-15 kilometer ada area peristirahatan, apalagi lokasi parkir yang kurang luas. Ini menyebabkan antrean di tol dan memacetkan,” ujar Jonan.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...