Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Disdik Jember Berikan Kesempatan pada Siswa Hafiz Al Quran Bebas Pilih Sekolah

Disdik Jember Berikan Kesempatan pada Siswa Hafiz Al Quran Bebas Pilih Sekolah

568.al_quran

 

Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Jawa Timur memberikan kesempatan kepada siswa penghafal (hafiz) Al Quran beberapa juz untuk bebas memilih sekolah yang diinginkan pada penerimaan siswa didik baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017.

“Tahun ini pertama kalinya Dinas Pendidikan Jember membuka PPDB untuk siswa berprestasi nonakademik yakni siswa yang mampu menghafal Al Quran beberapa juz,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dispendik Jember Tatang Priyanggono di Jember, Jumat (17/6) seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, siswa sekolah dasar yang akan melanjutkan ke sekolah menengah pertama harus mampu menghafalkan surat-surat pendek dalam juz amma dan satu juz lainnya dalam Al Quran.

“Sedangkan untuk siswa yang melanjutkan ke SMA/SMK minimal harus hafal surat-surat pendek dalam juz amma dan tiga juz lainnya dalam Al Quran, kalau mereka bisa menghafal lebih dari tiga juz, maka lebih baik,” imbuhnya.

Ditambahkan pula, masing-masing sekolah yang akan menentukan apakah siswa penghafal Al Quran tersebut layak masuk ke sekolah yang dipilih siswa bersangkutan, sehingga secara teknis kebijakan itu diserahkan kepada masing-masing sekolah.

“Kemampuan menghafal Al Quran merupakan prestasi nonakademik yang harus dikembangkan, sehingga siswa hafiz bisa bebas memilih sekolah sesuai dengan keinginannya, asalkan lolos dalam menghafal Al Quran yang diuji oleh guru agama sekolah setempat,” paparnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...