Home / Berita / Politik / Disindir SBY, Politikus PDIP ini Buka Suara : Kabinet Presiden Jokowi Suasananya Dinamis dan Output jelas

Disindir SBY, Politikus PDIP ini Buka Suara : Kabinet Presiden Jokowi Suasananya Dinamis dan Output jelas

Eva-Sundari-pdip56

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyindir gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak bisa mengatur menteri-menterinya. Sebab, Menteri Kabinet Kerja di bawah pimpinan Presiden Jokowi beberapa kali terlibat perbedaan pendapat hingga muncul ke publik dan membuat gaduh.

Terkait hal itu, Anggota Fraksi PDIP di DPR Eva Kusuma Sundari tak menggubris sindiran SBY terhadap Presiden Jokowi yang dianggap kurang baik di dalam mengatur menteri-menterinya. Menurut Eva, kabinet pemerintahan Presiden Jokowi ini suasananya dinamis dan outputnya jelas.

“Tapi bagaimana memimpin ini soal gaya kepemimpinan saja, Pak Jokowi kabinetnya dinamis tapi output jelas,” kata Eva di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/3).

Ditambahkan oleh Eva, dalam kepemimpinan di pemerintahan, yang pasti adalah hasil kinerja yang berdampak pada rakyat. Politisi PDIP itu mengklaim, kalau pemerintahan Presiden Jokowi yang masih awal 1,5 tahun sudah memberikan hasil yang terlihat bagi rakyat Indonesia.

“Dalam kepemimpinan yang terpenting kinerja, output dan syukur dampak. Walau masih 1,5 tahun dampak terhadap pemerataan ke luar Jawa dan Indonesia Timur. Pembangunan infrastruktur terdongkrak untuk memperbaiki daya saing,” terangnya.
 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...