Home / Bola / Ditahan Imbang Leganes, Atletico Madrid Melempem Lagi

Ditahan Imbang Leganes, Atletico Madrid Melempem Lagi

Leganes 0-0 Atletico

Atletico Madrid harus menuai hasil mengecewakan kedua ketika mereka hanya bisa main imbang 0-0 kontra Leganes, Minggu 28 Agustus. Menjadi lebih meresahkan bagi Atletico karena sebenarnya dua lawan mereka adalah dua tim promosi yang seharusnya diatas kertas bisa ditaklukkan. Namun apa daya, pasukan Diego Simeone seperti kehilangan ketajamannya kali ini.

Kembalinya Antoine Griezmann tentu saja meninggikan keyakinan Atletico bahwa mereka bisa meraih hasil maksimal di pertandingan ini setelah sebelumnya ditahan imbang Alaves di kandang sendiri. Namun melawan Leganes menjadi tidak mudah karena tim ini sedang berada dalam motivasi besar lantaran pekan lalu sukses mengalahkan Celta Vigo di Balaidos.

Hal itu terbukti benar dari jalannya pertandingan. Atletico tidak terlalu bisa mengganyang lawannya ini lantaran impresifnya performa Martin Mantovani dkk di belakang. Tak banyak peluang yang bisa didapatkan oleh Atletico selain dari kerjasama Gabi Fernandez dan Griezmann di menit 38 yang masih bisa dihentikan oleh Serantes.

Memasuki babak kedua Atletico mengambil inisiatif serangan dan menciptakan peluang bagus melalui Kevin Gameiro di menit 52. Menerima bola diantara kepungan Unai Bustinza dan Victor Diaz, Gameiro lantas mengirim tendangan yang masih melebar dari gawang Serantes. Tak lama kemudian Simeone merasa sudah cukup dengan aksi Gameiro dan menggantikannya dengan Fernando Torres.

Masuknya Torres yang kemudian diikuti Yannick Ferreira-Carrasco dan Nicolas Gaitan berhasil membuat permainan Atletico menjadi lebih bergairah. Dua pemain terakhir itu sempat menciptakan peluang bagus di menit 82 dan Serantes lagi-lagi bermain prima untuk mengamankan gawangnya. Menit 91, giliran Torres yang hanya bisa mengarahkan bola hasil umpan Filipe Luis kepada Serantes. Sampai akhir pertandingan, tetap tidak ada gol yang bisa dilahirkan kedua tim.

Leganes 0-0 Atletico

Leganes: Serantes; Unai Bustinza, Diego Rico, Martin Mantovani, Unai Lopez; Alberto (Pablo Insua 63’), Ruben Perez; Gabriel, Victor Diaz, Alexander Szymanowski (Adrian Marin 46’); Guerrero (Darwin Machis 83’)

Atletico: Jan Oblak; Juanfran, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis; Gabi Fernandez (Yannick Ferreira-Carrasco 63’), Augusto Fernandez (Nicolas Gaitan79’), Koke, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Kevin Gameiro (Fernando Torres 58’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...