Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Ditangkap KPK, DPP PDIP Resmi Pecat Bambang Karyanto

Ditangkap KPK, DPP PDIP Resmi Pecat Bambang Karyanto

bambang fraksi pdip

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada hari Jum’at (19/6) malam terhadap 4 orang di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dari Ke-4 orang tersebut, salah satunya adalah Bambang Karyanto, Ketua Komisi III DPRD Musi Banyuasin dari Fraksi PDI Perjuangan. Menyikapi hal itu, DPP PDIP tidak mentolelir sedikitpun berbagai bentuk penyalahgunaan kekuasaan, terlebih melakukan tindak pidana korupsi. Korupsi merupakan kejahatan kemanusiaan yang harus diperangi bersama.

“Atas kejadian yang menimpa Saudara Bambang Karyanto Anggota Fraksi PDIP Kabupaten Musi Banyu Asin, karena telah melanggar AD ART, melakukan perbuatan yang mencederai citra partai dan mengabaikan instruksi Ibu Ketua Umum, maka yang bersangkutan terkena sanksi pemecatan seketika,” ungkap Komarudin Watubun, Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan‎ dalam siaran persnya, Minggu (21/6).

Dimata Komarudin, hal yang dilakukan oleh anggota fraksi PDIP tersebut tidak hanya mencederai tekad partai di dalam memberantas korupsi. Namun sangat tidak elok ditengah bulan puasa ini.

“Secara administratif, surat pemecatan Saudara Bambang ditandatangani hari ini. Walaupun secara substantif yang bersangkutan telah menerima sanksi pemecatan seketika. Dia juga tidak akan mendapatkan pembelaan dari partai, dan tidak bisa lagi menyebut dirinya sebagai anggota PDIP,” jelasnya.

Dilanjutkan oleh Komarudin, DPP PDIP akan mengingatkan kembali dan memberikan instruksi yang bersifat keras kepada seluruh kader agar kejadian tersebut tidak berulang kembali. Sanksi yang lebih keras dari pemecatan akan diberlakukan bagi yang mengabaikan instruksi ini.

Dirinya juga menuturkan, DPP PDIP berulang kali menegaskan bahwa posisi politik di pemerintahan melekat tanggung jawab besar untuk menjalankan tugas kepartaian, termasuk memelopori pemberantasan korupsi.

“Menjadi Partai yang berada di dalam pemerintahan selalu mendapat sorotan tajam, bagaikan tinggal di rumah kaca. Karena itulah PDIP akan terus meningkatkan disiplin partai dan menyusun agenda kerja sehingga PDIP dalam bentuk struktur partai, PDIP ketika menjalankan roda pemerintahan dan PDIP ketika berada di tengah rakyat, akan menampilkan karakternya sebagai Partai Pelopor yang terdepan di dalam memperjuangkan kepentingan rakyat,” tegas Komarudin.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...