Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Ditemukan Air di Planet Mars, Ada Tanda Kehidupan?

Ditemukan Air di Planet Mars, Ada Tanda Kehidupan?

tanda ditemukan air di mars

Kabar terbaru, para ilmuwan telah menemukan tanda-tanda adanya keberadaan air di planet merah Mars. Penemuan ini seakan menambah spekulasi mahluk hidup dapat bertahan di planet ini.

Seperti dilansir dari TIME, Senin (28/9), laporan penemuan ini dipublikasikan di jurnal ilmiah Nature Geoscience. Di dalam jurnal itu disebutkan ada sejenis ‘melokul air-garam dari jenis perklorat’.

Sedangkan di dalam situs NASA, disebutkan bahwa NASA Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) memberikan bukti kuat akan adanya air cair yang mengalir sedikit demi sedikit di Mars saat ini. Lewat spektrometer pencitraan pada MRO, peneliti mendeteksi tanda dari mineral yang terhidrasi pada lereng di mana adanya garis misterius yang terlihat di planet merah itu.

Garis garis itu tampak terlihat mengalir dari waktu ke waktu. Garis misterius itu pun terlihat gelap serta terlihat mengalir ke lereng yang curam selama musim hangat, untuk kemudian memudar di musim dingin.

Fenomena ini sendiri ada di sejumlah lokasi di Mars ketika suhu berada di atas 23 derajat celcius dan akan menghilang pada suhu yang lebih dingin lagi.

“Pencarian kita di Mars untuk ‘mengikuti air,’ dalam pencarian kehidupan di alam semesta, dan sekarang kami memiliki ilmu yang meyakinkan untuk memvalidasi apa yang kita sudah lama dicurigai,” ujar seorang astronot dan Asosiasi Administrator Sains NASA, John Grunsfeld.

Ditambahkan olehnya, ini adalah perkembangan yang signifikan, seperti muncul untuk mengkonfirmasi adanya air -meskipun asin-. Mengalir saat ini di permukaan Mars.

Sedangkan penulis jurnal ilmiah tentang keberadaan air Mars yang juga berada dari the Georgia Institute of Technology (Georgia Tech), Lujendra Ojha mengungkapkan bahwa penemuan bukti-bukti baru ini memperkuat bukti garis-garis misterius yang pertama kali dirinya temukan lima tahun yang lalu adalah air.

“Ketika kebanyakan orang berbicara tentang air di Mars, mereka biasanya berbicara tentang air kuno atau air beku,” ujar Ojha.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...