Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Dituding Gelapkan Pajak MotoGP, Berikut Bantahan dari Dorna Sport SL

Dituding Gelapkan Pajak MotoGP, Berikut Bantahan dari Dorna Sport SL

dorna-sports-ceo-carmelo-ezpeleta

 

Sepertinya balapan MotoGP memang benar-benar menarik untuk diikuti. Nah, ada kabar mengejutkan kembali datang dari dunia MotoGP. Kali ini sang promotor Dorna Sport SL yang dituding menggelapkan pajak di Spanyol.

Sebelumnya menurut pemberitaan Reuters, Mahkamah Agung Spanyol menyebut kalau perusahaan yang dipimpin Carmelo Ezpeleta itu melakukan pelanggaran pajak. Dorna dituding menjual saham di musim 2003-2004 agar mendapat keuntungan dari pajak.

“Penjualan saham Dorna dilakukan vendor yang sama, dibiayai pinjaman dan jumlah yang dialokasikan sebagian besar ditujukan kepada mitra. Ini sebenarnya untuk mengejar deviden,” demikian pernyataan Mahkamah Agung Spanyol.

Terkait hal itu, kemudian datang bantahan dari pihak Dorna. Lewat sebuah pernyataan yang dirilis Crash, Rabu (2/3), mereka menyebut penjualan saham itu merupakan hal yang lumrah dan berjanji bakal menyelidiki di mana letak masalahnya.

“Meski memegang Putusan Pengadilan tertinggi, Dorna ingin mengungkapkan ketidaksetujuan pada isi putusan Mahkamah Agung mengenai transaksi “Pengaruh Rekapitalisasi” di musim 2003-2004, dari hukum pajak perspektif sebagai simulasi,” demikian penjelasan Dorna.

Ditambahkan pula, transaksi semacam ini biasa dalam ekonomi negara tetangga dan sangat tepat jika ditinjau dari perspektif badan hukum perusahaan. Faktanya hal itu tidak akan jadi simulasi berdasarkan beberapa penilaian hakim agung, yang dikenal tegas dengan ketidaksetujuan mereka dengan isi putusan melalui perbedaan pendapat. Dorna sedang menganalisa di mana kemungkinan masalah ini diperdebatkan.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...