Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dituding jadi mata-mata AS, Iran Hukum mati Ilmuwan Nuklirnya

Dituding jadi mata-mata AS, Iran Hukum mati Ilmuwan Nuklirnya

shahram_amiri__

 

Iran mengeksekusi mati seorang ilmuwan nuklir Iran yang ditahan sejak 2010 begitu kembali ke negerinya dari Amerika Serikat pasca pengadilan memvonisnya terbukti menjadi mata-mata untuk Washington, demikian kata juru bicara pengadilan seperti dikutip Reuters.

“Melalui koneksi dengan Amerika Serikat ini, (Shahram) Amiri memberikan informasi vital negara kepada musuh,” ujar sang juru bicara bernama Gholamhossein Mohseni Ejei dalam jumpa pers mingguan seperti dilaporkan kantor berita IRNA.

Mohseni Ejei mengungkapkan kalau pengadilan telah memvonis Amiri dengan hukuman mati dan vonis ini diperkuat oleh Mahkamah Agung Iran.

Amiri merupakan peneliti dari sebuah universitas yang bekerja pada Organisasi Energi Atom Iran, raib sewaktu naik haji ke Arab Saudi pada 2009, dan kemudian muncul di Amerika Serikat. Dia kembali ke Iran pada 2010 untuk  menerima sambutan bak pahlawan sebelum kemudian ditangkap.

Salah satu pejabat AS berkata pada 2010 bahwa Washington telah menerima informasi yang berharga dari Amiri.

Dalam sebuah video yang disiarkan stasiun televisi Iran pada 2010, Amiri mengaku kabur meninggalkan agen-agen AS.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...