Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dituduh Memiliki Ilmu Sihir, Warga Desa Telanjangi lalu Pancung Seorang Wanita Tua

Dituduh Memiliki Ilmu Sihir, Warga Desa Telanjangi lalu Pancung Seorang Wanita Tua

Warga Desa Sonitpur, Negara Bagian Assam, India, menyaksikan pemenggalan seorang wanita tua yang dituduh sebagai penyihir
Warga Desa Sonitpur, Negara Bagian Assam, India, menyaksikan pemenggalan seorang wanita tua yang dituduh sebagai penyihir

Assam-  Seorang perempuan tua yang dituduh sebagai tukang sihir yang menyebarkan wadah penyakit kepada masyarakat desa,  Senin 20 Juli ditangkap massa, lalu ditelanjangi dan kemudian dipancung oleh para warga di sebuah desa di negara bagian Assam, India. Polisi setempat telah menahan tujuh orang,  termasuk dua perempuan terkait pembunuhan itu.

Yang menjadi korban adalah seorang nenek tua bernama  Purni Orang berusia 63 tahun, yang oleh masyarakat setempat dianggap memiliki kesaktian. Entah dari mana asal muasalnya, nenek itu dituduh sebagai biang keladi hadirnya wadah penyakit menular di Desa Sonitpur, Negara Bagian Assam, India.

Menurut warga setempat, penyakit itu sangat aneh. Penderita biasanya mengalami kejang-kejang yang tidak jelas penyebabnya, kemudian sakit berkepanjangan. Anehnya, penyakit itu serentak dialami sejumlah warga.

Kasus inilah yang memunculkan tuduhan kalau penyakit itu disebabkan ilmu teluh dari orang pintar di desa itu. Entah siapa yang memunculkan isu, tuduhan itu mengarah ke Purni Orang, nenek tua yang dikenal kurang bermasyarakat di desa itu. orang-orang lantas menuduh Purni sebagai penyihir yang jahat.

Berkali-kali Purni mencoba meyakinkan masyarakat desa itu bahwa ia sama sekali tidak memiliki keahlian dalam ilmu sihir. Namun warga desa tetap bersikukuh dia adalah biang keladi penyebaran penyakit di desa tersebut. Warga kemudian menyeretnya ke sebuah lapangan, mengikat lalu menelanjanginya.

Kaum laki-laki dan perempuan terlihat bekerjasama menangkat si nenek itu. Beberapa warga sempat pula melayangkan tinju ke wajah sang nenek hingga ia tak berdaya.  Dalam keadaan tak sadar, kepalanya dipenggel hingga si nenek itupun menghembuskan nafas terakhir.

Menuduh seorang perempuan sebagai tukang sihir memang sering dilakukan olah masyarakat suku maupun di kalangan buruh perkebunan teh di Negara Bagian Assam. Anehnya, yang menjadi tuduhan itu biasanya perempuan janda.

Para pengamat yakin, tuduhan itu  muncul karena para tokoh masyarakat yang ada di desa itu ingin menguasai harta dan tanah milik perempuan janda tersebut, sehingga mereka pun menuduh perempuan itu sebagai tukang sihir.

Menurut Kepolisian Assam, hampir 90 orang, sebagian besar janda tua, telah  dipenggal, dibakar, maupun ditikam sampai mati karena dituduh tukang sihir dalam waktu enam tahun belakangan. Tuduhan itu paling banyak dilakukan masyarakat pedalaman yang sebagian besar bekerja sebagai buruh perkebunan teh. *** BBC

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...