Home / Berita / Politik / Ditunjuk Gantikan Novanto, Ade Komarudin Baru Akan dilantik Jadi Ketua DPR pada Januari 2016

Ditunjuk Gantikan Novanto, Ade Komarudin Baru Akan dilantik Jadi Ketua DPR pada Januari 2016

ade-komaruddin--golkar-_663_382

Pelaksana tugas Ketua DPR Fadli Zon menuturkan, rapat pemimpin DPR memutuskan dirinya ditunjuk sebagai Ketua DPR sementara menggantikan Setya Novanto yang telah mengundurkan diri pada Rabu 16 Desember 2015.

“Setelah ada surat pengunduran diri. Kita lakukan ssuai dengan mekanisme yakni rapim dan rapim tentukan Plt, saya diminta jadi Plt Ketua DPR,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12).

Fraksi Partai Golkar juga sudah menunjuk Ade Komarudin sebagai Ketua DPR menggantikan Novanto. Tetapi, Fadli mengatakan bahwa Ade baru akan dilantik bulan depan. Pasalnya, hari Jumat adalah hari terakhir masa sidang II tahun 2015-2016.

Pemimpin DPR, lanjut Fadli, juga sudah menerima surat dari Fraksi Golkar soal pergantian jabatan itu. Hingga pelantikan Ade, Fadli akan bertugas sebagai Plt Ketua DPR. Masa reses akan berakhir pada 10 Januari 2016. Sehingga DPR baru bersidang lagi pada 11 Januri 2016.

“Kemudian kita surati pimpinan Fraksi Golkar. Kita sudah dapat juga. Karena masa sidang pendek, pelantikan akan dilakukan pada masa sidang selanjutnya. Namanya sudah, dari fraksi, DPP belum. Dari fraksi yang disampaikan Ade Komarudin,” jelas Fadli.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...