Home / Berita / Ditunjuk jadi Menkopolhukam, Wiranto : Isu-isu HAM tentang Saya, diharapkan Harus Jelas

Ditunjuk jadi Menkopolhukam, Wiranto : Isu-isu HAM tentang Saya, diharapkan Harus Jelas

wiranto_888

 

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto, meminta soal tudingan sejumlah pihak atas keterlibatannya dalam kasus pelanggaran hak asasi manusia, dibuktikan secara jelas.

“Isu-isu HAM mengenai saya, saya mengharapkan harus jelas locus, tempus, delicti-nya. Di mana dan kapan, di mana keterlibatan saya. Saya akan jelaskan satu persatu,” jelas Wiranto setelah upacara serah terima jabatan, di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan HAM, di Jakarta, Kamis (28/7) seperti dikutip dari Antara.

Seperti diketahui kalau penunjukan Wiranto menggantikan Luhut Pandjaitan oleh Presiden Joko Widodo, di Jakarta, Rabu (27/7), menuai kecaman dari berbagai pihak.

Wiranto, panglima ABRI periode 1998-1999 itu dianggap bertanggung jawab atas sejumlah praktik pelanggaran HAM berat berdasarkan sejumlah laporan Komnas HAM.

“Pak Luhut sudah melakukan langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah HAM masa lalu, saya akan lanjutkan secara adil, transparan, dan bermartabat. Tapi jangan merugikan kepentingan nasional, kepentingan nasional tetap nomor satu,” jelas Wiranto.

 

Baca Juga

Praperadilan AW-101 Berisiko Pengaruhi Penyidikan POM TNI

Jakarta – Tersangka proyek pengadaan helikopter Agusta Westland 101 (AW-101), Direktur PT Diratama Jaya Mandiri ...