Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Divonis 4 Tahun, Jero Wacik Ucapkan Terima Kasih Kepada SBY & JK, Kenapa?

Divonis 4 Tahun, Jero Wacik Ucapkan Terima Kasih Kepada SBY & JK, Kenapa?

jero wacik

Terdakwa kasus korupsi di Kementerian ESDM Jero Wacik mengucapkan terima kasih kepada Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla, setelah mendapatkan vonis empat tahun penjara dari Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

“Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak SBY, selama ini ya juga kepada Jusuf Kalla. Terima kasih banyak,” papar Jero di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (9/2).

Jero sendiri mengucapkan terima kasih itu, karena keduanya telah bersedia memberikan kesaksian yang meringankan untuknya.

“Pak JK sudah hadir jadi saksi meringankan. Tadi penjelasan Pak SBY sudah dipertimbangkan,” ujarnya.

Tidak lupa pula Jero juga mengucapkan terima kasih kepada tim kuasa hukumnya. Menurut Jero, selama ini tim kuasa hukum telah berjuang bersamanya.

“Ini usaha maksimal dari para pengacara cara. Saya mengucapkan sangat terima kasih,” imbuh Jero.

Seperti diketahui kalau Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Sumpeno, pada hari Selasa (9/2) ini memvonis hukuman untuk mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata serta mantan Menteri ESDM tersebut.

“Menjatuhkan kepada terdakwa Jero Wacik berupa hukuman pidana empat tahun dan denda Rp150 juta subsidair tiga bulan kurungan penjara,” kata Ketua Majelis Hakim Sumpeno.

Jero terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dalam dakwaan kesatu alternatif kedua, dakwaan kedua alternatif kedua, dan dakwaan ketiga.

Tetapi, Sumpeno dalam putusannya mengatakan, kesalahan tidak sepenuhnya dilakukan oleh Jero.

“Kesalahan ini terjadi karena kurangnya kontrol terhadap kuasa pengguna anggaran,” jelas Sumpeno.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...