Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / DKI Dapat Nilai Cukup Untuk Akuntabilitas, Ini Komentar Ahok

DKI Dapat Nilai Cukup Untuk Akuntabilitas, Ini Komentar Ahok

-ahok_7

KemenPAN-RB memberi nilai cukup (CC) pada Pemprov DKI Jakarta untuk tahun 2015. Soal hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok mengaku memang selama ini sistem evaluasi kinerja di Ibu Kota belum sempurna.

“Memang nilainya begitu karena DKI memang enggak pernah ikutin buat untuk menentukan KUA-PPAS enggak pernah ikutin Permendagri. DKI itu baru APBD 2016 e-planning dan e-musrembang semua secara betul baru tahun ini. Selama ini salah,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (15/12).

Ahok pun memaklumi kalau pihaknya belum pantas mendapat predikat baik. Sebab memang belum waktunya mendapat nilai terbaik.

“Saya enggak tahu cara penilaian tesnya seperti apa. Saya enggak tahu. Ini kita lagi terus lakukan (evaluasi internal). Nanti 2016 akan lebih baik. Kan 2015 masih ada pembiaran penganggaran yang enggak betul,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Ahok, bukan sengaja. Kita enggak mungkin koreksi begitu cepat. Saya masuk ke sini 2012 sama Pak Jokowi ngecek banyak anggaran siluman tidak seusai visi misi. Tahun 2013 kita bikin sendiri lalu dipotong-potong dan diakali, tahun 2014 mau diterapin tapi ditolak. Tahun 2015 saya paksakan masuk berantam sama DPRD saya dianggap punya kami yang siluman. Sekarang kan terbukti DPRD mengakui siluman toh.

Ahok pun menyebut dirinya sengaja membiarkan penyerapan rendah di tahun 2015 karena masih banyak terdapat upaya mark up anggaran. Nah, baru saat pembahasan anggaran tahun 2016 ini, Pemprov DKI dan Banggar DPRD DKI solid sehingga bisa berjalan lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Begitu masuk 2016 saya sisir, baru di situ DPRD tertarik untuk kerjasama. Jadi ini KUA-PPAS yang baru pertama kali punya angka yang terperinci dalam sejarah DKI,” imbuh Ahok.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...