Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Doa Bersama dari Komunitas Lintas Agama Buat Korban Tragedi Mina

Doa Bersama dari Komunitas Lintas Agama Buat Korban Tragedi Mina

doa-bersama

Seperti diketahui, Hari Kamis (24/9) kemarin, sekitar pukul 07.00 pagi waktu Mina atau sekitar pukul 11.00 WIB terjadi insiden di jalan menuju tempat lempar jumrah di antara tenda-tenda di Mina. Para jamaah saling injak dan berdesak-desakan, akibat lebih dari 700 jamaah wafat dan 800 jamaah mengalami luka-luka.

Insiden itupun mengundang keprihatinan dari berbagai kelompok termasuk dari berbagai agama di tanah air. Oleh karena itu, Komunitas Lintas Agama berkumpul di Graha Oikoumene, Salemba, Jakarta, turut mendoakan korban meninggal pada insiden yang terjadi di Mina, Mekkah.

Menurut Sekjen PGI, Pdt. Gomar Goeltom, ia menyayangkan terjadinya insiden itu.

Ditambahkan olehnya, banyak pihak yang harus bertanggung jawab atas meninggalnya ratusan calon haji di Mina saat menjalankan wajib haji.

“Kami prihatin atas kejadian tersebut. Kami berdoa atas semua yang terjadi di Mina. Banyak pihak yang harus beri keterangan sejelas-jelasnya,” ungkapnya di Graha Oikoumene, Jakarta, Kamis (24/9) malam.

Sementara itu perwakilan dari Walubi, juga mengungkapkan bahwa peristiwa itu merupakan bencana kemanusiaan yang harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

“Kami meminta agar pemerintah baik di Arab Saudi maupun Indonesia untuk memberikan perhatian terhadap insiden tersebut. Doa kami untuk mereka yang telah meninggal di sana,” jelasnya.

Acaranya sendiri dihadiri oleh perwakilan dari KWI, PHI, PGI, PBNU, Forum Syiah, Walubi, PHDI serta Matakin. Komunitas lintas agama berharap agar seluruh umat Islam yang berada di tanah suci Mekkah tetap dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan pulang ke tanah suci dalam keadaan sempurna.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...