Home / Berita / Dunia / Dokter Hewan Venezuela Selundupkan Heroin di Tubuh Anjing

Dokter Hewan Venezuela Selundupkan Heroin di Tubuh Anjing

Bisnis narkoba masih saja diminati banyak kalangan, walaupun mereka sudah mengetahui hukuman apa yang akan didapat jika tertangkap. Hal tersebut mungkin dikarenakan jumlah keuntungan yang akan diraih membuat hukuman tidak menjadi halangan bagi mereka untuk tetap melakukan bisnis narkoba. Berbagai macam cara agar barang haram tersebut bisa diedarkan atau diperjual belikan. Sebelumnya, seorang wanita Honduras kedapatan membawa 1,5 kokain dalam implan payudaranya, kini seorang dokter hewan Venezeula memperjual-belikan heroin melalui anak anjing.

Lopez, nama dokter hewan tersebut, ditangkap kepolisian Spanyol setelah menjadi buron Amerika Serikat ditangkap pada Sabtu (20/06/2015), di tempat persembunyiannya di barat laut kota Santa Comba.

Menurut salah seorang juru bicara Kepolisian Spanyol, penangkapan ini menyusul keputusan ekstradisi Pengadilan Negeri bulan lalu, dimana pemerintah Kolombia  telah menemukan kurang lebih 3 kilogram heroin yang dimasukkan dalam tubuh tiga anak anjing disebuah klinik dokter hewan di Medellin.

Lopez, (33) sang dokter hewan ini sempat ditangkap di Spanyol tahun 2013 lalu dan termasuk ke dalam anggota geng pengedar narkoba yang menggunakan anjing untuk mengirim heroin cari dari Kolombia ke AS.

Dia pernah tinggal di Spanyol selama delapan tahun dan sudah menikah serta memiliki dua orang anak, bekerja sebagai dokter hewan di dua perusahaan, cukup dihormati oleh karyawannya dan tidak memiliki catatan sebagai pengedar narkoba selama di Spanyol.

Baca Juga

Ternyata Lebih Baik Boarding Pesawat Belakangan, Ini Alasannya

Jakarta – Terkadang, traveler ingin cepat-cepat boarding ke dalam pesawat. Tapi ternyata boarding belakangan jauh ...