Home / Berita / Dunia / Donald Trump Bilang kalau Pesawat EgyptAir Meledak di Udara oleh Kelompok Teroris

Donald Trump Bilang kalau Pesawat EgyptAir Meledak di Udara oleh Kelompok Teroris

trump

 

Bakal calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump mengatakan kalau pesawat EgyptAir yang hilang dari radar sejak kemarin subuh, diledakkan oleh kelompok teroris.

“Terlihat seperti serangan teroris lagi. Pesawat berangkat dari Paris. Kapan kita akan tangguh, pintar dan waspada? Sungguh keterlaluan!” demikian Trump dalam akun Twitter @realDonaldTrump, seperti dikutip dari tabloid Mirror, Kamis (19/5).

Pernyataan Trump itu diunggah beberapa jam sebelum kapal tempur Yunani yang ikut sebagai tim pencari, menemukan dua objek plastik terapung di lautan. Saat yang sama pula, menteri penerbangan Mesir mengungkapkan kemungkinan besar terjadi atas serangan teroris.

Sedangkan, rivalnya dalam bursa capres Presiden, Hillary Clinton, menganggap pernyataan dari pebisnis terkenal AS itu tidak berdasar.

“Saya tahu bagaimana sulitnya melakukan pekerjaan mencari tersebut. Saya turut berduka atas apa yang terjadi dan saya harap bisa cepat ditemukan. Saya rasa pernyataan dia (Trump) tidak berdasar. Saya telah menyimpulkan dia tidak memenuhi syarat menjadi Presiden Amerika Serikat,” jelas Clinton.

Bukan hanya Clinton, mantan Menteri Pertahanan AS Robert Gates juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, Trump terlalu cepat menyimpulkan adanya hubungan dengan terorisme, sebelum pemerintah Mesir mengungkapkan fakta yang terjadi.

 

 

Baca Juga

Gempa 5 SR Guncang Pandeglang Banten, Tak Berpotensi Tsunami

Pandeglang – Gempa bumi berkekuatan 5,0 SR mengguncang wilayah Pandeglang, Banten. Gempa ini tidak berpotensi ...