Home / Berita / Donald Trump Capres AS, Menlu Jerman Buka Suara : Bahaya bagi Dunia

Donald Trump Capres AS, Menlu Jerman Buka Suara : Bahaya bagi Dunia

trump

Menteri Luar Negeri  (Menlu) Jerman, Frank-Walter Steinmeier, pada Rabu (20/7), mengungkapkan bahwa terpilihnya Donald Trump sebagai calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) merupakan bahaya bagi keamanan dunia.

Donald Trump, menurutnya, juga menjadi ancaman bagi AS dengan “politik ketakutan dan isolasi”.

Ditambahkan oleh Steinmeier kepada Reuters dalam wawancara tertulis bahwa dia prihatin tentang apa yang dia sebut sumpah ambigu Trump untuk “membuat Amerika kuat lagi” sekaligus mengurangi keterlibatan AS di luar negeri.

”Itu bertentangan dan itu membuat saya khawatir,” imbuh Steinmeier yang bersiap menuju Washington untuk pertemuan dengan Menlu negara lain n membahas cara mengalahkan kelompok ISIS.

”Sebuah politik ketakutan dan isolasi akan membawa keamanan berkurang, tidak lebih, dan akan berbahaya tidak hanya untuk Amerika Serikat, tapi untuk Eropa dan juga seluruh dunia,” jelasnya.

Steinmeier, yang merupakan seorang politikus Partai Demokrat Sosial, telah mengecam Donald Trump selama berbulan-bulan atas pidatonya “America First”. Sebaliknya, dia memuji capres AS dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, sebagai ahli kebijakan luar negeri yang berpengalaman.

Baca Juga

Selfie Langka Pemain Terbaik Dunia 2017

Jakarta – Mereka boleh saja saling berjibaku di lapangan hijau untuk jadi yang terbaik dunia. ...