Home / Berita / Dunia / Donald Trump di ‘Serang’ CEO Google & CEO Facebook, Ini Penyebabnya

Donald Trump di ‘Serang’ CEO Google & CEO Facebook, Ini Penyebabnya

trump778

Pernyataan yang dilontarkan Donald Trump dimana melarang kaum muslim ke Amerika Serikat (AS) mendapat penolakan dari sejumlah pihak. Akibatnya serangan balik pun dilancarkan terhadap salah seorang kandidat Presiden AS dari Partai Republik ini.

Salah satunya seperti yang dilakukan CEO Google Sundar Pichai. Di dalam sebuah posting blog-nya, Pichai menulis, “Mari kita tidak membiarkan rasa takut kalah nilai-nilai kita,” menyimpulkan bahwa retorika anti-Muslim terkait erat dengan kampanye presiden Donald Trump, seperti dilansir Business Insider, Minggu (13/12).

Pichai sendiri menilai keterbukaan pikiran, toleransi, dan penerimaan orang Amerika baru adalah salah satu kekuatan terbesar dan karakteristik yang paling menentukan.

“Amerika merupakan negara imigran,” imbuh Pichai.

Pichai yang tumbuh di India dan datang ke AS 22 tahun lalu, dan ditetapkan sebagai CEO Google pada Agustus 2015.

Selain itu, penolakan serupa juga dilakukan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Ia menilai, aksi menolak kehadiran muslim dapat menumbuhkan kebencian dan sinisme.

Ditambahkan oleh Zuckerberg, jika Anda seorang muslim di komunitas ini, sebagai pemimpin Facebook saya ingin Anda tahu bahwa Anda selalu diterima di sini dan kami akan berjuang untuk melindungi hak-hak Anda dan menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

 

 

Baca Juga

Apa yang Harus Pendaki Gunung Lakukan Saat Diterjang Badai Salju?

Jakarta – Bila mendaki gunung-gunung di Eropa atau di Himalaya, salah satu tantangannya adalah badai ...