Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Dorna Isyaratkan Batalkan MotoGP 2017 di Indonesia?

Dorna Isyaratkan Batalkan MotoGP 2017 di Indonesia?

sentul

Indonesia besar kemungkinan akan batal menjadi tuan rumah MotoGP pada 2017. Dorna Sports sebagai Operator MotoGP, kabarnya akan memilih Finlandia sebagai bagian dari seri balapan dua tahun lagi.

Seperti diketahui semenjak tahun 1982, Finlandia telah menghilang dari kalender MotoGP. Mereka pada tahun 2017 punya peluang kembali jadi bagian dari MotoGP ini usai 35 tahun balapan ini menghilang dari Skandinavia.

Dorna Sports sendiri sedang melakukan negosiasi dengan Kymi Motorsports Park, yang bakal jadi pelaksana balapan di Finlandia. Mereka dikabarkan akan membangun sirkuit di Kausala dengan trek sepanjang 4,8 km. Arena itu ada sekitar 110 km sebelah timur laut dari Helsinki, Ibu Kota Finlandia.

Sirkuit Kymi Ring akan selesai pada 2016 sehingga bisa jadi tuan rumah MotoGP musim 2017. Oleh karena itu, Dorna Sports mengakui jadwal MotoGP 2017 di Indonesia sangat mungkin tak ada dalam agenda. Sementara untuk MotoGP di Buriram, Thailand, baru terlaksana 2018 usai kontrak tiga tahun dengan balapan Superbike selesai.

”Dari Finlandia, mereka bekerja sangat professional. Mereka memiliki semua rencana dan dokumen yang telah kami inginkan. Mereka memenuhi tepat waktu saat diajukan ke kami,” ujar CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta seperti dilansir dari Speedweek, Senin (21/12).

Sementara itu kabar tentang ketertarikan Ezpeleta untuk menggelar balapan di Finlandia sepertinya sangat bertolak belakang dengan pernyataan dari General Manager Sirkuit Internasional Sentul, Lola Moenek.

Pada sebuah acara penghargaan Indonesia Touring Car Awards (ITCA) 2015, pekan lalu, ia menuturkan bercerita kalau Indonesia sudah mendapatkan kontrak untuk menyelenggarakan ajang balap MotoGP selama tiga tahun.

“Kontrak MotoGP selama 3 tahun (2017, 2018, 2019) dan itu sudah diketahui Menpora. Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta sudah menunjuk bahwa Indonesia bakal menggelar MotoGP pada tahun itu,” jelas Lola.

Hal senada juga disampaikan Pengelola Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto. Ia bahkan memberikan gambaran soal harga tiket yang akan dijual selama penyelenggaraan MotoGP di Indonesia pada 2017 mendatang.

Menurut Tinton, harga yang akan ditawarkan kepada pecinta balapan MotoGP seperempat dari tiket konser Katy Perry.

“Untuk tiket MotoGP Indonesia seperempat dari harga tiket konser Katy Perry,” kata Tinton, kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...