Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Dorna Sport Mengaku Valentino Rossi Adalah Pembalap Fantastis

Dorna Sport Mengaku Valentino Rossi Adalah Pembalap Fantastis

rossi_misano_2015

Bukan rahasia lagi kalau sosok Valentino Rossi akan jadi magnet besar pecinta balap motor saat ini. Dorna Sport SL sebagai promotor MotoGP mengaku bingung kalau kehilangan Rossi dari atas lintasan.

The Doctor resmi memperpanjang kontraknya di Yamaha sampai musim 2019 usai sepakat memperbaruinya jelang Grand Prix Qatar pada Maret lalu. Itu artinya, Rossi akan balapan hingga usia 39 tahun di kelas tertinggi.

Tidak sedikit anggapan, kalau kontrak baru Rossi ibarat dua sisi mata pisau. Pada satu sisi, penikmat balap akan tetap terhibur bisa melihat sang legenda beraksi lebih lama. Sementara satunya lagi akan membuat persaingan antar-pembalap bertambah sengit, usai berkaca dari kontroversi Rossi dan Marquez musim lalu.

Dorna Sport SL mengungkapkan kalau perpanjangan kontrak Rossi memang cukup berdampak bagi MotoGP. Walau dinilai tidak terlalu signifikan, namun kehadiran pembalap asal Italia itu masih cukup penting.

“Mungkin tidak jadi hal yang terbaik sebab itu berarti ketika dia pensiun, kami akan punya masalah. Valentino adalah pembalap fantastis. Sulit dilupakan, punya profil yang bagus atau apapun. Yang terpenting, dia sangat cepat,” kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dikutip Motorsport, Rabu (18/5).

“Kemudian, selain itu semua, dia adalah pria yang sudah berada di sini (dunia balap) dan kami juga suka memilikinya. Perpanjangan kontraknya selama dua musim ketika dia berusia 37 tahun membuktikan dia merasa masih bisa bersaing,” imbuhnya.

Lebih lanjut juga dikatakan, dia masih mengendarai motor sekarang, tapi saya kira dia akan tetap terlibat dengan VR46 Academy (akademi balap milik Rossi). Itu kabar bagus di mana dia masih berada dalam dunia balap, tapi kami pikir suatu saat dia akan pergi, terlepas dia berada dalam sebuah tim atau apapun.

Ezpeleta juga mengatakan kalau Dorna Sport SL belum memikirkan dampak dari pensiunnya Rossi. Tetapi ia mengungkapkan kalau MotoGP bakal jalan terus baik ada atau tidak adanya sosok pemilik juara dunia sembilan kali itu.

“Saya tidak bisa memikirkannya, saya harus tetap fokus melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Dia bisa bertahan selama yang ia inginkan, sebab tidak ada yang abadi. Selama dia di sini, akan sempurna. Jika dia tidak ada, kami akan menemukan unsur-unsur lain dan membuat mereka bekerja,” jelasnya.

“Ada hal-hal yang dapat Anda lakukan tanpa Valentino ketika dia balapan atau pensiun. Mengapa orang tidak mendukungnya ketika ia pensiun? Enzo Ferrari tidak pernah balapan, tapi warna merah dan logo kuda jingkrak jadi dua simbol paling penting di F1,” terangnya.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...