Home / Bola / Dortmund Gelar Pesta di Markas Legia Warszawa

Dortmund Gelar Pesta di Markas Legia Warszawa

legia-0-6-dortmund

Borussia Dortmund meraih kemenangan telak dengan skor 0-6 ketika melawat ke kandang Legia Warszawa di laga Liga Champions hari ini, Kamis 15 September. Menariknya, enam gol pasukan Thomas Tuchel di pertandingan ini dicetak oleh enam pemain berbeda dan mereka seperti menunjukkan amarahnya setelah akhir pekan lalu menderita kekalahan dari RB Leipzig di Liga Jerman.

Awal mula kehancuran Legia sudah terjadi sejak menit awal. Baru berjalan tujuh menit, Dortmund sudah sukses menjebol gawang Arkadiusz Malars lewat tandukan yang dilepaskan oleh Mario Gotze memanfaatkan umpan silang dari Ousmane Dembele. Gol ini juga menjadi pertanda kembalinya ‘si anak hilang’ setelah ia balik dari petualangannya bersama Bayern Munchen.

Tak butuh waktu yang lama lagi bagi Dortmund untuk mencetak gol keduanya. Tepatnya di menit 15 ketika sundulan Sokratis Papastathopoulos berhasil membuat Legia semakin tertekan ketika main di hadapan pendukungnya sendiri. Dua menit berselang, Dortmund semakin menjauh ketika Marc Bartra ikut menyumbang gol dengan meneruskan peluang yang didapat di depan gawang yang sudah kosong.

Dortmund ternyata tak berhenti sampai disitu saja. Gol demi gol terus mereka buat dan semakin menenggelamkan Legia. Setelah Gotze dan Bartra, gol keempat pun juga dikemas oleh muka baru bernama Raphael Guerreiro. Pemain asal Portugal itu meneruskan tendangan Dembele yang berhasil diblok oleh bek Legia dan membuat Malarz tak berkutik ketika gawangnya bobol untuk keempat kalinya.

Gol kelima Dortmund lahir di menit 76 ketika Gonzalo Castro yang masuk menggantikan Gotze semenit sebelumnya sukses menyelesaikan peluang yang diberikan oleh Christian Pulisic. Sementara gol penutup mereka sendiri lahir di tiga menit jelang waktu normal usai melalui Pierre-Emerick Aubameyang.

Legia 0-6 Dortmund (Gotze 7’, Papastathopoulos 15’, Bartra 17’, Guerreiro 51’, Castro 76’, Aubameyang 87’)

Legia: Arkadiusz Malarz; Bartosz Bereszynski, Jakub Czerwinski, Maciej Dabrowski, Guilherme; Vadis Odjidja-Ofoe, Thibault Moulin (Miroslav Radovic 76’), Tomasz Jodlowiec; Steeven Langil, Valeri Kazaishvili (Mihail Aleksandrov 66’), Aleksandar Prijovic (Nemanja Nikolic 63’)

Dortmund: Roman Burki; Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Marc Bartra, Marcel Schmelzer; Julian Weigl (Matthias Ginter 79’); Raphael Guerreiro, Christian Pulisic, Ousmane Dembele (Emre Mor 75’), Mario Gotze (Gonzalo Castro 75’), Pierre-Emerick Aubameyang

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...