Home / Bola / Douglas Costa Bukanlah Neymar Baru Bagi Brazil

Douglas Costa Bukanlah Neymar Baru Bagi Brazil

Costa-Neymar

Anggapan yang menyatakan bahwa Douglas Costa merupakan Neymar baru bagi Brazil ditepis oleh pemain Bayern Munchen tersebut. Baginya, tugas untuk menggantikan Neymar tidak hanya dibebankan padanya namun juga para pemain Brazil lainnya.

Neymar, kapten Brazil, akan absen dalam dua pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL ketika Brazil berjumpa Chile dan Venezuela akhir pekan ini. Absennya Neymar diakibatkan karena kartu merah yang ia bawa dari Copa America 2015 lalu dimana Neymar hanya sempat menjalani skorsing dua laga dan sisa hukuman dua laga lagi belum teraplikasikan.

Dunga selaku pelatih Selecao pun bekerja keras untuk bagaimana caranya agar timnya bisa tetap kompetitif meski tanpa Neymar. Beberapa nama pun diharapkan bisa menggantikan tugas Neymar selama ia absen di dua laga ke depan.

“Saya bukan Neymar yang baru dan saya tidak akan menggantikannya. Kamu tidak bisa menggantikan Neymar. Apa yang harus saya lakukan adalah melakukan tugas dari pelatih dengan sebaik mungkin. Setiap tim bisa merasa kehilangan Neymar tapi kami harus menghadapinya,” kata Costa.

Pemain Bayern itu memang bermain sangat bagus di awal musim ini. Ia sudah mengoleksi lima assist di Liga Jerman sejauh ini dan menjadi andalan Pep Guardiola serta menyingkirkan Mario Gotze ke bangku cadangan.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...