Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / DPD RI Anggarkan Rp 21 Miliar Untuk Bangun Kantor Perwakilan di Setiap Provinsi

DPD RI Anggarkan Rp 21 Miliar Untuk Bangun Kantor Perwakilan di Setiap Provinsi

7CXgv2gvzr

Berdasarkan amanat UU No 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD, yang menyebutkan bahwa DPD berkantor di ibukota negara dan ibukota provinsi, maka Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia menganggarkan dana Rp 21 miliar setiap ‎provinsi untuk membangun kantor perwakilan DPD RI di daerah. Kecuali untuk DKI Jakarta dan Bali.

“DKI Jakarta menolak karena dekat kantor (DPD RI). Lalu disarankan tak perlu membangun lagi. Kalau Bali menyediakan gedung yang sangat bagus secara permanen,” ungkap Sekjen DPD ‎Sudarsono Hardjosoekarto‎ di parlemen, Jakarta.

Untuk Anggaran pembangunan kantor perwakilan DPD RI menggunakan dana APBN 2015. Sementara tanahnya adalah hibah dari pemerintah provinsi.

Provinsi yang sudah menghibahkan tanahnya antara lain Palembang, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, Yogyakarta, dan Kalimantan Tengah.

“Tahun 2016 direncanakan Sumatera Barat, NTB, Maluku, dan Sulawesi Utara,” ungkap Sudarsono.

Diharapkan dengan adanya kantor perwakilan di setiap provinsi maka akan bisa lebih mudah menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Dikatakan oleh Sudarsono, pada tahun 2015‎, anggota DPD sudah dua kali setahun rapat dengan bupati dan wali kota saat reses, yang berkantor di provinsi dan saat ini sudah ada stafnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...