Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / DPR Justru Tuding KPU yang Jegal Ahok!

DPR Justru Tuding KPU yang Jegal Ahok!

“Saya bilang yang menjegal Ahok bukan DPR, tapi KPU!” kata Wakil Ketua Komisi II DPR, Lukman Edy (Sabtu, 11/6/2016).

DPR Justru Tuding PKU yang Jegal Ahok!

Seperti yang diketahui jika verifikasi dukungan bagi calon independen pada Pilkada menjadi perhatian masyarakat. Menanggapi hal itu Wakil Ketua Komisi II DPR, Lukman Edy menuturkan bukan pihaknya yang berusaha menjegal calon Independen melainkan KPU.

“Saya bilang yang menjegal Ahok bukan DPR, tapi KPU! Karena soal verifikasi faktual itu 100 persen kami sadur dari PKPU (Peraturan KPU)” kata Lukman dalam acara diskusi di bilangan Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (11/6/2016).

Lukman menambahkan, DPR memasukkan norma-norma dari PKPU dan praktik verifikasi faktual memang bukan baru diterapkan saat ini. Ia menjelaskan verifikasi juga bukan tiga hari melainkan 28 hari dan pihaknya sudah melakukan simulasi aturan tersebut di beberapa daerah.

Jika dihitung rata-rata penduduk yang perlu diverifikasi KPU dalam sehari, angkanya masih memungkinkan yaitu rata-rata 40 orang di setiap desa. Selain aturan mengenai verifikasi, aturan yang dianggap menjegal calon perseorangan adalah formulir dukungan yang dikumpulkan harus sesuai dengan yang dikeluarkan KPU.

“Teman Ahok pasti akan bikin formulir ulang. Sementara di formulir KPU kan tidak ada kop surat Ahok” tambahnya.

Sementara itu Ketua KPU DKI Jakarta, Sumaro menegaskan KPU tak memiliki kepentingan untuk menjegal calon-calon tertentu dalam Pilkada. Sebagai penyelenggara pemilu kata dia, KPU hanya merupakan pelaksana UUD.

“Jadi untuk Pilkada 2017, verifikasi dilaksanakan mulai 21 Agustus hingga 3 September” kata Sumarno.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...