Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / DPR Respon Positif Soal Pegawai Bergaji Rp4,5 Juta/bulan Tidak Kena Pajak

DPR Respon Positif Soal Pegawai Bergaji Rp4,5 Juta/bulan Tidak Kena Pajak

gaji ilustrasi

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengklaim kalau anggota DPR merespons permintaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang berniat menaikkan Pendapatan Tidak Kena Pajak (PTKP) sebesar 50%. Bambang menuturkan, DPR menyambut baik dengan rencana kenaikan ini.

Seperti diketahui kalau sebelumnya, mereka yang punya penghasilan Rp36 juta per tahun terkena pajak penghasilan. Tetapi dengan rencana ini, pajak penghasilan hanya menyasar berpenghasilan di atas Rp54 juta per tahun. Dengan kata lain, pekerja yang memiliki penghasilan di bawah Rp54 juta per tahun atau Rp4,5 juta per bulan tidak akan terkena pajak penghasilan.

Adapun kebijakan menaikkan PTKP ini sendiri untuk meningkatkan konsumsi masyarakat dan mendorong daya beli agar lebih baik lagi di tengah pemulihan ekonomi. Sebelumnya, pada Mei 2015 pemerintah pernah menaikkan PTKP dari penghasilan Rp24,3 juta per tahun menjadi Rp36 juta per tahun.

“Respons mereka baik. Jadi kita mengusulkan PTKP dinaikkan dari Rp36 juta setahun menjadi Rp54 juta setahun untuk pekerja lajang. Nanti yang anak, istri dan segala macam nanti ada lagi ketentuannya. Dan mereka sambut baik ini,” ungkap Bambang di Gedung DPR Jakarta, Rabu (6/4).

Lebih lanjut Bambang mengatakan, langkah dari pemerintah ini disambut baik oleh DPR karena memiliki dampak ekonomi makro yang bagus, menambah konsumsi rumah tangga, menambah pertumbuhan konsumsi rumah tangga dan investasi.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...