Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / DPRD akan Gelar Bamus Bahas Paripurna Istimewa

DPRD akan Gelar Bamus Bahas Paripurna Istimewa






Jakarta – DPRD DKI Jakarta akan segera menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk mempersiapkan rapat paripurna istimewa. Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menyebut semua fraksi telah setuju.

“Saya kira kita akan menjalankan (paripurna) itu. Semua fraksi juga sudah sepakat,” kata Taufik saat dihubungi, Senin (23/10/2017).

Taufik mengatakan akan melakukan rapat dengan Bamus untuk mempersiapkan rapat paripurna itu. Ia mengaku juga telah berbicara dengan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi mengenai hal tersebut.

“Hari ini mau Bamus. Kan biasanya Bamus diikuti eksekutif. Saya sudah bicara ke Pak Pras dan yang lain soal itu. Kita sudah sepakat kok. Kan memang ada surat edarannya jadi ya harus dilaksanakan,” tuturnya.

Taufik belum dapat memastikan apakah Prasetyo akan setuju terhadap rapat paripurna. Ia akan mengkonfirmasi kembali dalam rapat Bamus hari ini.

“Kalau Pak Pras sudah setuju di Bamus berarti setuju dia,” terangnya.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo pun mengingatkan agar DPRD satu suara dan tidak terbelah dengan menerima gubernur-wagub DKI yang baru. Tjahjo mengatakan telah mengirimkan surat ke DPRD dan Sekda untuk mengingatkan kembali mengenai sidang paripurna.

“(Sudah) mengingatkan dan membuat surat kepada DPRD, kepada Sekda untuk diadakan sidang paripurna karena sisa 2 bulan DPRD harus tahu prioritas jangka pendek 2 bulan agar masuk dalam pembahasan RAPBD-Perubahan DKI,” ujar Tjahjo usai Apel Hari Santri Nasional di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/10).

Tjahjo sudah menginstruksikan langsung agar sidang paripurna istimewa di DPRD DKI digelar. Sidang itu untuk mendengar visi-misi Anies-Sandi yang akan menjabat hingga 2022 nanti.

“Makanya perlunya paripurna mendengarkan apa yang menjadi skala prioritas janji politik Bang Anies dan Bang Sandiaga Uno dan bagaimana respon DPR karena DPR bagian dari rakyat yang harus terbuka,” ucapnya.

(fdu/ams)


Source link

Baca Juga

Si Seksi Ariel Tatum Makin Serius dengan Ryuji Utomo

Hot Photo Sabtu, 28 Okt 2017 08:33 WIB  ·   Palevi – detikHOT Jakarta detikHot ...