Home / Bola / Dramatis, Real Madrid Menang Tipis Atas Sporting

Dramatis, Real Madrid Menang Tipis Atas Sporting

real-madrid-2-1-sporting

Real Madrid hanya bisa meraih kemenangan tipis 2-1 ketika mereka menjamu Sporting Lisbon di Stadion Santiago Bernabeu di Liga Champions, Kamis 15 September. Menjadi dramatis karena dua gol kemenangan Madrid tercipta jelang pertandingan berakhir setelah di awal babak kedua mereka harus kebobolan lebih dahulu oleh gol pemain tim tamu.

Bermain di kandang sendiri, Madrid tentunya menjadi unggulan utama untuk memenangi pertandingan ini. Namun malah Sporting yang nyaris membuka skor di menit kedua ketika tendangan Bruno Cesar hanya menyamping tipis dari gawang Kiko Casilla. Menit sembilan, Casilla giliran melakukan penyelamatan untuk menahan tendangan keras yang dilepaskan oleh Gelson sebelum kemudian giliran Cristiano Ronaldo yang mengetes ketangguhan Rui Patricio di menit 27.

Kebuntuan yang dialami Madrid di babak pertama menjadi semakin parah ketika mereka harus kebobolan lebih dahulu di menit 48. Permainan apik yang diperagakan Sporting di sisi kiri pertahanan Madrid berbuah manis ketika diakhiri dengan tendangan melengkung dari Cesar yang bersarang ke sudut tiang jauh gawang Casilla. Situasi tersebut membuat Madrid mau tak mau harus langsung berbenah untuk mengejar gol.

Sayangnya, tidak mudah bagi Madrid untuk bisa melakukannya. Tapi keputusan berani Zinedine Zidane mengganti Gareth Bale dan Karim Benzema ternyata menjadi awal dari perbaikan performa Madrid. Pelan namun pasti, mereka mulai bisa berkembang dan akhirnya sukses menyamakan skor di menit 89 lewat tendangan bebas CR7. Tak ada selebrasi dari Ronaldo karena siapa pun tahu bahwa Sporting adalah klub yang berjasa besar dalam karir sepakbolanya.

Dengan sisa waktu yang tidak banyak, Madrid menariknya masih mencari gol kemenangan. Usaha keras mereka tidak sia-sia karena Alvaro Morata yang masuk menggantikan Benzema berhasil mencetak gol kemenangan tim ketika pertandingan sudah masuk menit 94.

Madrid 2-1 Sporting (Ronaldo 89’, Morata 94’/ Cesar 48’)

Madrid: Kiko Casilla; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos (James Rodriguez 77’), Luka Modric; Gareth Bale (Lucas Vazquez 67’), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Alvaro Morata 68’)

Sporting: Rui Patricio; Joao Pereira, Ruben Semedo, Sebastian Coates, Marvin Zeegelaar; William Carvalho, Adrien Silva (Elias 73’), Gelson (Lazar Markovic 70’), Bruno Cesar; Bryan Ruiz (Joel Campbell 90’), Bas Dost

Baca Juga

Arsenal Sudah Main Lebih Baik saat Lawan WBA

London – Arsenal disebut sudah tampil lebih oke di laga melawan West Bromwich Albion. Manajer ...